Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gubernur Jateng Minta ASN Tetap Jaga Netralitas Selama Pilpres 2019

Gubernur Ganjar Pranowo meminta ASN di Jateng tetap netral selama
pelaksanaan Pilpres 2019.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN), untuk tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurutnya, meskipun ASN mempunyai hak pilih di pemilu, namun jangan sampai ikut larut dalam politik praktis.

Ganjar menjelaskan, para ASN tetap harus netral dan tidak boleh mengarahkan atau dijadikan alat politik untuk mengarahkan dukungan ke pasangan tertentu.

Oleh karena itu, lanjut Ganjar, selama kampanye pilpres, ASN di Jateng bisa menunjukkan netralitas seperti saat Pilkada Serentak 2018 kemarin.

"Berdasar dari pengalaman yang kemarin, kita melaksanakan pilihan kepala daerah serentak di Jawa Tengah bagus. Maka, kita mau minimal seperti itu. Sehingga, kita harapkan kualitasnya bisa meningkat dan edukasi kepada masyarakat dalam pemilihan umum ini lebih baik. Maka, semua harus bekerja dengan tugasnya masing-masing," kata Ganjar, Selasa (6/11).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, seluruh ASN yang ada di Jateng diharapkan bisa menunjukkan netralitasnya kepada masyarakat. Sehingga, pelaksanaan Pilpres 2019 berjalan dengan damai dan tanpa kecurangan.

Diwartakan sebelumnya, selama sebulan Bawaslu Jateng mencatat adanya 48 dugaan pelanggaran pemilu. Di antaranya dugaan tindakan ASN menguntungkan peserta pemilu.

Komisioner Bawaslu Jateng Muhammad Rofiuddin menyatakan, pihaknya terus berupaya mencegah untuk tidak terjadi banyak pelanggaran selama masa kampanye.

"Kami selalu mengutamakan pencegahan. Jadi, kami harap masyarakat ikut mengawal dan mengawasi pelaksanaan kampanye," ucap Rofi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar