Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kurangi Sampah, Hendi Minta Warga Buat Bank Sampah

Wali Kota Hendrar Prihadi menyerahkan bingkisan kepada warga yang
turut berpartisipasi mengumpulkan sampah di arena CFD Pahlawan,
Minggu (K-08)
Semarang-Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak masyarakat, untuk mengatasi persoalan sampah. Sehingga, warganya bisa mengolah sampah dengan baik dengan mengaktifkan kegiatan bank sampah.

Hendi, sapaan akrabnya menjelaskan, dengan memberdayakan bank sampah di lingkungannya masing-masing, maka sampah yang dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah bisa berkurang. Sebab, dalam sebulan saja sampah yang dibuang ke TPA Jatibarang bisa mencapai 1.400 ton kubik per harinya.

Oleh karena itu, jelas Hendi, dengan memberdayakan bank sampah, masyarakat bisa memilah sampah yang masih bisa didaur ulang atau dijadikan bahan berguna lainnya.

"TPA Jatibarang sampai sekarang masih aman kapasitasnya. Tapi, kalau ini tidak dimulai sejak sekarang ya bisa over. Sekarang saja sudah ada beberapa warga yang mau mengolah sampah, sehingga sampah ke TPA Jatibarang berkurang jadi 1.000-1.100 ton kubik per harinya," kata Hendi di sela Gerakan Bersih Sampah Menuju Semarang Hebat di arena CFD Jalan Pahlawan, Minggu (11/11).

Lebih lanjut Hendi menjelaskan, dengan peran aktif dari warga yang mau peduli dengan persoalan sampah, maka Kota Semarang menjadi lebih bersih dan nyaman tanpa pemandangan kotor di sekitar lingkungan.

"Harapan kita semua, Kota Semarang tidak dipusingkan dengan persoalan sampah yang menggunung," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar