Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Peduli Pendidikan, Nasmoco Beri Bantuan Beasiswa Bagi 4 SD di Kota Semarang

Jajaran manajemen Nasmoco Group berpoto bersama usai memberi-
kan bantuan pendidikan beasiswa untuk empat sekolah dasar negeri di
Kota Semarang, belum lama ini. 
Semarang-Dalam rangka mendukung pemerintah dalam bidang pendidikan, Nasmoco Group memberikan beasiswa atau bantuan pendidikan melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Yakni, bantuan beasiswa dan sarana prasarana pendidikan kepada sekolah dasar binaan, belum lama ini.

HR & GA Division Head Nasmoco Group Agus Dwi Parwoko mengatakan sekolah binaan Nasmoco merupakan program pilot project, untuk meningkatkan kualitas sekolah dan pengembangan kualitas anak didik.

Menurutnya, program tersebut sudah dimulai pada 2010 di SD Negeri Kembangsari 1 dan SD Negeri Kembangsari 2 serta SD N Karanganyar 1 pada 2013 menjadi SD Binaan Nasmoco. Sementara untuk SD Pedurungan Lor 1, baru menerima bantuan sarana dan prasarana pendidikan pada 2017. Sedangkan tahun ini, Nasmoco Group kembali menyalurkan bantuan kepada empat SD negeri binaan.

Agus menjelaskan, bantuan yang diberikan manajemen Nasmoco Group kepada masing-masing kepala sekolah berupa beasiswa sebesar Rp50 juta bagi 220 siswa. Selain itu, bantuan lainnya adalah sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp150 juta berupa pengadaan alat peraga pendidikan, pembenahan sarana perpustakaan, fasilitas kelas idaman dilengkapi sarana multimedia untuk menunjang kreativitas siswa.

"Program CSR ini merupakan bentuk komitmen dari Nasmoco, sebagai bagian dari PT Bintraco Dharma untuk berkontribusi di dunia pendidikan guna peningkatan kualitas pengajaran di sekolah. Harapan kami, dengan adanya bantuan beasiswa dan bantuan fasilitas pembelajaran, pihak sekolah semakin mudah untuk berakselerasi dalam upaya peningkatkan kompetensi guru dan siswa. Hal ini selaras dengan dengan program pemerintah melalui gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) berbasis masyarakat, dan dunia usaha memiliki peran di dalamnya," kata Agus dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, bantuan lain yang diberikan Nasmoco Group adalah kegiatan peningkatan kompetensi guru dan penguatan karakter murid. Yakni melalui pelatihan guru, benchmark, reward kepada guru dan murid berprestasi, serta melalui peningkatan ekstrakulikuler sekolah.

"Keseluruhan program tersebut dan program-program CSR Nasmoco lainnya, merupakan upaya Nasmoco Group dalam mewujudkan salah satu misi perusahaan yaitu ikut berperan dalam kepedulian lingkungan dan sosial. Nasmoco berharap, bisa menjadi perusahaan yang memiliki arti dan manfaat bagi masyarakat luas," jelasnya.

Diketahui, program beasiswa Nasmoco Group telah berlangsung sejak 2007 lalu dan berkelanjutan sampai saat ini. Tercatat, ada lebih dari seribu siswa telah mendapat bantuan beasiswa dari Nasmoco Group dengan nilai mencapai lebih dari Rp300 juta setiap tahunnya. (K-08)


Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar