Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Apresiasi Antusias Peserta Borobudur Marathon Dari 28 Negara

Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi Borobudur Marathon 2018
yang mampu menyedot peserta dari luar negeri. Foto: ISTIMEWA
Semarang-Pemprov Jawa Tengah mengapresiasi keikutsertaan dari peserta Borobudur Marathon 2018 yang berasal dari 28 negara. Di antaranya Malaysia, Kenya, Jepang, Kanada, Italia dan Singapura.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan Borobudur Marathon 2018 merupakan event kelima, yang diadakan di kawasan Candi Borobudur. Borobudur Marathon 2018 tidak hanya ajang olahraga, tapi merupakan perpaduan kebudayaan dan pariwisata yang melibatkan sekitar kawasan Borobudur.

Menurutnya, Borobudur Marathon 2018 mendapat sambutan meriah dari dalam negeri dan luar negeri. Sebab, 10 ribu tiket habis terjual hanya dalam hitungan jam.

"Karena kemarin waktu dites dengan pembukaan tiket itu hitungannya jam, langsung sold out tidak lagi bicara minggu. Menurut saya luar biasa. Maka, kita coba event ini akan kita kembangkan. Dulu Borobudur Marathon hanya sekali, ini kita pakai dua kali dan H-1-nya ada friendship buat yang tidak kebagian tiket," kata Ganjar, Sabtu (17/11).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, Borobudur Marathon tahun ini digelar selama dua hari. Hari pertama akan dikhususkan bagi masyarakat dan keluarga, yang tidak kebagian tiket. Sehingga, dibuka event Friendship Run sepanjang 3,7 kilometer.

"Jadi, ada olahraga sambil piknik gitu kira-kira,"

Sementara itu, Project Leader Borobudr Marathon 2018, Aswito menambahkan, event tahun ini memiliki tiga kategori race. Yakni Marathon 42 kilometer, Half Marathon 21 kilometer dan 10 kilometer.

"Delapan puluh persen pesertanya berasal dari luar daerah, termasuk mancanegara," ucapnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar