Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Tawarkan 126 Proyek Investasi di Central Java Investment Business Forum

Wagub Taj Yasin (kiri) didampingi Kepala DPMPTSP Prasetyo Aribowo
menjelaskan tentang Central Java Invesment Business Forum.
Semarang-Pemprov Jawa Tengah lewat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terus berupaya, untuk mendorong percepatan penanaman modal. Hal strategis yang dilakukan, dengan menggelar Central Java Investment Business Forum pada 26 November 2018 di Jakarta.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jateng Prasetyo Aribowo mengatakan pihaknya mengundang 325 peserta, tujuh di antaranya adalah duta besar negara sahabat. Sedangkan lainnya adalah calon investor dalam dan luar negeri.

Menurutnya, Pemprov Jateng sudah menyiapkan perangkat dan infrastruktur untuk mendukung investasi di provinsi ini.

Prasetyo menjelaskan, perangkat untuk mendorong calon investor masuk lainnya adalah sistem pelayanan perizinan yang mudah, cepat dan terintegrasi berbasis elektronik. 

"Kita akan menawarkan total 126 proyek. Terdiri dari proyek yang dimiliki kabupaten/kota dan 58 proyek aset BUMN/BUMD. Sektor kita ini yang paling diminati adalah pariwisata, industri, pertanian, energi, infrastruktur dan properti," kata Prasetyo, Kamis (22/11).

Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan, pihaknya juga akan membagikan Buku Profil Peluang Investasi Jawa Tengah 2018 kepada calon investor yang hadir. Melalui buku itu, para calon investor akan mendapat penjelasan tentang potensi dan peluang berinvestasi di Jateng.

Sementara itu, Wakil Gubernur Taj Yasin menambahkan, akan ada 35 bupati/wali kota di Jateng yang akan menjelaskan peluang dan potensi ekonomi di daerahnya masing-masing.

"Kalau soal investasi, saya mulai melihat potensi Jawa Tengah mulai diminati. Jawa Tengah ini aksesnya lebih mudah dan lebih dekat ke Jawa Barat maupun Jawa Timur. Kita diuntungkan dengan posisi geografis," ucap wagub.

Ajang forum bisnis tersebut, jelas Gus Yasin, diharapkan bisa merealisasikan target investasi di Jateng pada 2018 ini sebesar Rp47,15 triliun. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar