Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PLN Kerahkan Tim PDKB Amankan Jaringan Listrik Tetap Andal

Dua orang tim PDKB sedang melakukan perawatan jaringan listrik.
Semarang-Manajer PLN UP3 Yogyakarta Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan guna meningkatkan keandalan jaringan listrik di semua daerah, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY menggelar Bhakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Rabu (21/11) di Yogyakarta. Dengan  kegiatan Bhakti PDKB ini, pekerjaan yang seharusnya dilakukan dalam 30 hari bisa selesai dalam sehari.

"Biasanya, pemeliharaan dilakukan tim PDKB Yogyakarta. Karena Yogyakarta hanya punya satu regu, pekerjaan perbaikan biasanya dilakukan selama 30 hari. Dengan kegiatan ini, kita bisa menghemat waktu dan melakukannya sebanyak 40 titik tersebut dalam sehari," kata Eric dikutip dari rilis.

Menurut Eric, pihaknya melakukan perbaikan jaringan kelistrikan di titik-titik yang telah dilakukan survei terlebih dahulu dari PLN UP3 Yogyakarta dan ULP Sleman. Di antaranya di daerah Jalan Palagan, Jalan Damai dan sekitarnya.

"Dengan dilakukannya kegiatan ini, perkiraan pelanggan yang tidak akan merasakan padam sekitar 16.563 pelanggan. Energi yang terselamatkan 175 ribu kWh, dan estimasi rupiah yang diselamatkan sekitar Rp200 juta," kata Eric.

Lebih lanjut Eric menjelaskan, untuk meningkatman pelayanan khususnya keandalan pada pasokan energi listrik, PLN menyiapkan dengan baik petugas PDKB yang sigap serta penuh perhitungan dalam bertugas di lapangan. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar