Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PP Properti Siapkan Jalur LRT Dari Bandara ke Pusat Kota Dengan Investasi Rp1,7 Triliun

Desain jalur Light Rail Train yang melintas di depan Pasar Bulu.
Foto: ISTIMEWA
Semarang-Project Director PP Properti Siswady Jamaluddin mengatakan pihaknya digandeng Pemkot Semarang, untuk membangun fase pertama Light Rail Transit (LRT) atau moda transportasi kereta api ringan, dengan rute dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menuju ke kawasan Tugu Muda atau pusat kota.

Menurutnya, fase pertama dari bandara ke pusat kota itu sepanjang 5,98 kilometer.

Siswady menjelaskan, kajian kelayakan atau visibility study sudaj dilakukan dan hampir selesai. Rencananya, hampir 100 persen interior dari LRT menggunakan produk lokal.

Rencananya, jelas Siswady, pembangunan akan dimulai pada tahun depan.

"Nanti rencananya kerja sama dengan Pemkot Semarang membuat monorel. Fase pertama dari bandara ke Tugu Muda. nanti berikutnya bisa sampai ke Undip Tembalang. Tahun ini masuk visibility study dan persiapannya tahun depan. Mudah-mudahan 2020 sudah selesai," kata Siswady, belum lama ini.

Lebih lanjut Siswady menjelaskan, pihaknya sebagai perusahaan pelat merah siap untuk mendukung Pemkot Semarang dalam mewujudkan transportasi massa yang murah dan terjangkau bagi masyarakat.

"Memang sudah komitmen kami, untuk mendukung program-program dari pemerintah. Sehingga, persoalan kemacetan di Kota Semarang bisa terpecahkan," ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, Pemkot Semarang mewacanakan pembangunan LRT dengan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha. LRT diharapkan bisa menjadi angkutan perkotaan, dan menghubungkan sejumlah wilayah yang selama ini terkenal macet. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar