Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Relawan Prabowo-Sandi Saweran Untuk Pilpres 2019

Sejumlah relawan PADI eks Karesidenan Semarang melakukan aksi
saweran untuk kampanye Pilpres 2019 Prabowo-Sandi, Minggu (11/11).
Semarang-Relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang terdiri dari 25 komunitas se-eks Karesidenan Semarang, menggalang dana atau saweran untuk aksi kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Aksi saweran itu dilakukan, pada saat deklarasi mendukung pasangan nomor urut 02 di Hotel Muria Semarang, Minggu (11/11) kemarin.

Dari hasil saweran yang dilakukan secara spontan tersebut, terkumpul dana sebanyak Rp5.617.000. Uamg hasil saweran itu, kemudian diserahkan kepada Penanggungjawab Pemenangan Prabowo-Sandi Jateng Sudirman Said.

Sudirman Said yang juga Direktur Materi Debat dan Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengatakan uang hasil saweran tersebut diakuinya murni inisiatif dari relawan, untuk pergerakan Prabowo-Sandi di Pilpres. Namun, uang tersebut lantas dikembalikan untuk kegiatan relawan PADI eks Karesidenan Semarang.

Menurutnya, kekuatan relawan adalah kekuatan mandiri yang akan memberikan sumbangsih besar bagi pemenangan Prabowo-Sandi. Sehingga, ia mengapresiasi saweran yang dilakukan para relawan tersebut.

"Kami tidak melihat jumlahnya berapa, tapi semangatnya mendukung perjuangan yang patut diapresiasi. Sebab, yang namanya demokrasi adalah partisipasi dari warga. Tentu saja ini menjadi energi untuk Prabowo-Sandi," kata Sudirman dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, dengan semakin banyak relawan yang bergabung, maka perjuangan akan semakin mudah. Bahkan, tugas partai politik (parpol) juga tidak terlalu berat untuk mendulang suara bagi Prabowo-Sandi.

"Lokomotifnya makin banyak makin bagus. Tugas kita merespon, mengakomodasi seluruh elemen untuk bekerja bersama," ujarnya.

Selain relawan di eks Karesidenan Semarang yang sudah mendeklarasikan, relawan PADI eks Karesidenan Padi juga melakukan hal sama pada Sabtu (10/10) di Gedung Haji Kabupaten Rembang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar