Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ribuan Jamaah Panjatkan Salawat Nabi di Masjid Jumadil Kubro Saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Raja Amin menyerahkan santunan kepada salah satu anak yatim di
Masjid Jumadil Kubro, Selasa (20/11).
Semarang-Ribuaan jamaah larut dalam bacaan salawat  nabi dan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, dalam peringati Maulid Nabi Muhammad, Yayasan Kesultanan Raja Sakti At Thomim Al Akbar Syeikh Hussein Jumadil Kubro Terboyo, Kota Semarang, Selasa (20/11). Pada saat acara juga dilakukan pemberian santunan untuk 200 anak yatim piatu dan dhuafa, yang kebanyakan berasal dari warga kurang mampu di sekitar Masjid Syeikh Hussein Jumadil Kubro.

Ketua Pengurus Masjid Syeikh Hussein Jumadil Kubro Fajar Purwoto mengatakan santunan diberikan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa, yang sebelumnya telah dilakukan pendataan bekerjasama dengan aparat Kelurahan Terboyo Kulon.

Menurutnya, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini terlihat berbeda. Sebab, pengunjung yang datang mencapai lima ribu orang dan berasal dari sejumlah daerah. Mulai dari Kota Semarang, Kabupaten Demak hingga Kendal.

Fajar menjelaskan, setiap tamu yang hadir selain diajak melantunkan ayat-ayat suci Alquran juga memanjatkan doa kedamaian umat di seluruh dunia. Bahkan, para tamu yang datang juga disuguhi makanan gratis hasil memotong enam ekor sapi.

"Sebenarnya kami menargetkan ada jamaah yang datang 3.500-4 ribu orang, tapi ternyata sampai lima ribu orang. Yang bikin saya salut itu, yang datang kebanyakan adalah anak-anak muda," kata Fajar.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, kegiatan serupa akan kembali digelar dan akan menjadi agenda tahunan di Masjid Syeikh Hussein Jumadil Kubro.

Sementara itu, Yang Mulia Megah Seri Raja Muhammad Amin Ibni Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Shah Al Sakti Ibni Yang Mulia Datu Tuan Raja Muhammad Wahab Shah Al Sakti menambahkan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad, pihaknya ingin terus merekatkan silaturahim kepada sesama yang membutuhkan. Sehingga, kalangan yang mampu bisa terus membagikan kebajikan di muka bumi.

"Alhamdulillah ada 200 anak yatim dan dhuafa yang mendapat santunan. Terima kasih atas sambutan dan antusias dari masyarakat Kota Semarang," ujarnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar