Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Rukma: Jateng Sangat Butuh Jalan Tol Bawen-Yogya

Salah satu ruas jalan tol Semarang-Batang akan segera dioperasikan
akhir tahun ini.
Semarang-Pembangunan jalan tol Bawen-Yogya dipastikan tetap jalan terus sesuai jadwal. Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setyabudi, Jumat (2/11).

Menurutnya, DPRD Jateng mendukung proyek strategis nasional (PSN) yang ada di wilayah Jateng. 

Rukma menjelaskan, wilayah Jateng sangat membutuhkan adanya jalan tol yang menghubungkan antarwilayah. Tujuannya, untuk mengangkat pertumbuhan ekonomi dan memecah kemacetan lalu lintas di jalan reguler.

Politikus PDIP itu menyatakan, DPRD Jateng terus menerima banyak masukan dari berbagai pihak terkait dengan proyek pembangunan jalan tol Bawen-Yogya.

"Bahwa kita masih sangat butuh jalan tol, baik untuk pertumbuhan ekonomi maupun kecepatan lalu lintas kita dan kenyamanan. Ini kita tidak bisa memungkiri, suka atau tidak suka bahwa itu adalah sesuatu yang sangat kita butuhkan. Apalagi kalau kita bandingkan, tol Jawa Tengah dengan Jabar dan Jatim kita ketinggalan jauh. Jabar dan Jatim tolnya banyak dan luar biasa, sementara kita punya peluang. Jawa Tengah akan dibangunkan tol dari pemerintah pusat," kata Rukma.

Rukma lebih lanjut menjelaskan, terkait dengan trase tol Bawen-Yogya yang dikhawatirkan mengambil lahan pertanian produktif seluas 350 hektare, bisa dipilih jalur lain. Sehingga, keputusan yang diambil bisa tepat dan tidak gegabah karena sudah melalui kajian.

"Kami cari informasi dan data yang lengkap dan valid, karena dampaknya untuk masyarakat luas," jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Rukma, dewan juga mengajak eksekutif untuk bersama mengaji lebih mendalam proyek jalan tol Bawen-Yogya secara transparan dan akuntabel. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar