Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

SOLOPEDULI Bantu Ambulan Gratis Untuk Warga Lombok

Direktur Umum SOLOPEDULI Harjito (kiri) secara simbolis menyerah-
kan kunci mobil ambulan gratis kepada Sekda Lombok Utara Suwardi.
Semarang-Dalam upaya percepatan rehabilitasi bagi korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), SOLOPEDULI menyumbang ambulan gratis bagi masyarakat. Penyerahan mobil ambulan gratis dilakukan Direktur Umum SOLOPEDULI Harjito, dan diterima Sekretaris Daerah Lombok Utara Suwardi, belum lama ini.

Direktur Umum SOLOPEDULI Harjito mengatakan bantuan ambulan gratis dari SOLOPEDULI ditujukan kepada para korban gempa di Lombok, terutama korban yang mengalami sakit parah pascagempa. Selain itu, mobil ambulab juga untuk melayani pasien yang membutuhkan armada.

Menurutnya, layanan ambulan gratis juga dilengkapi dengan tim relawan khusus.

Harjito menjelaskan, layanan ambulan gratis merupakan program patungan dari para donatur yang ditujukan bagi para korban gempa di Lombok.

"Pengadaan program ambulan gratis ini karena tingginya permintaan dari warga terdampak gempa, dan mengingat jarak lembaga kesehatan yang cukup jauh. Semoga, ini sebagai salah satu solusi dari SOLOPEDULI untuk mereka yang membutuhkan," kata Harjito dikutip dqri rilis.

Dalam penyalurannya, jelas Harjito, pihaknya berkordinasi dengan pihak-pihak terkait. Di antaranya adalah Kementerian Agama dan Forum Zakat Nasional.

Sementara itu, Sekda Lombok Utara Suwardi berterima kasih atas bantuan ambulan gratis dari SOLOPEDULI. Pihaknya mengapreasi dengan hadirnya program layanan ambulan gratis dari SOLOPEDULI.

"Problem saat ini selain kebutuhan hunian sementara adalah layanan kesehatan, mengingat keberadaan puskesmas dan RSUD jaraknya cukup jauh. Kami mengucapkan terima kasih kepada SOLOPEDULI yang terus mendampingi warga pascabencana," ucap Suwardi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar