Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Urip Optimistis Wisatawan Mancanegara ke Jateng Tembus 1 Juta Orang Tahun Ini

Salah satu destinasi wisata syariah yang ada di Jateng yakni Masjid
Menara Kudus, diharapkan bisa menarik wisatawan asal Malaysia.
Semarang-Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabudin mengatakan pihaknya optimistis, jika kunjungan wisatawan mancanegara ke Jateng bisa tembus sampai satu juta orang.

Menurutnya, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Jateng pada 2017 kemarin mencapai 781 ribu orang. Sedangkan pada akhir September 2018 kemarin, sudah tercapai 700 ribu lebih wisatawan mancanegara.

Urip menjelaskan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Jateng akan semakin naik mendekati libur Natal dan malam pergantian tahun. Untuk menggenjot pencapaian jumlah wisatawan mancanegara datang ke Jateng, sejumlah event berskala internasional sudah disiapkan. Di antaranya Tour de Borobudur pada 3-4 November, Jepara International Triathlon yang juga digelar 3-4 November di Pantai Bandengan dan Borobudur Marathon pada 18 November.

"Banyak event terus terang tahun ini. Kita mengandalkan event-event semisal Borobudur Interhash dengan peserta 1.600 orang, dan 90 persennya peserta dari luar negeri. Itu menurut saya cukup membantulah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara. Kita optimistislah, dan harus optimistis. Kan kalau target sudah lewat, tapi target dari pak menteri mintanya 1,2 juta di 2019," kata Urip, Sabtu (3/11).

Lebih lanjut Urip menjelaskan, untuk event yang berskala nasional namun diharapkan bisa menarik wisatawan mancanegara adalah Festival 27 Pulau di Karimunjawa. Saat ini, jadwal kegiatan sedang disusun untuk pelaksanaan November atau Desember nanti.

"Yang Festival 27 Pulau di Karimunjawa ini kan menindaklanjuti usulan dari pak gubernur yang menginginkan ada event besar dan berkelanjutan. Kan sayang kalau Karimunjawa sepi tanpa kegiatan wisata," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar