Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Besok, Jokowi Resmikan 3 Ruas Tol Baru di Jateng

Kendaraan melintas di Gerbang Tol Kali Kangkung, Semarang yang me
rupakan gerbang menuju jalan tol Semarang-Batang.
Semarang-Presiden Joko Widodo dijadwalkan pada Kamis (20/12), akan meresmikan tiga ruas jalan tol di Trans Jawa yang berada di wilayah Jawa Tengah. Yakni ruas jalan tol Pemalang-Batang, Semarang-Batang dan Salatiga-Kartasura. Uji kelayakan fungsi juga sudah dilakukan, dan dinyatakan siap dioperasionalkan.

Pimpinan Proyek tol Semarang-Batang Seksi I-III Beni Dwi Septiadi mengatakan secara keseluruhan, jalan tol Semarang-Batang sudah selesai 100 persen. 

Menurutnya, masih berdirinya Masjid Baiturrohim di sisi jalan tol Semarang-Batang arah barat seksi V tidak menjadi masalah karena tidak mengganggu jalan tol.

"Sudah uji layak fungsi di awal bulan kemarin, dan sampai saat ini sudah siap. Kalau masjid yang dari Jakarta itu tidak mengalangi jalan, jadi aman," kata Beni, Rabu (19/12).

Lebih lanjut Beni menjelaskan, untuk uji kelayakan yang menguji adalah Korlantas Polri, Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR.

Terpisah, Sekda Jateng Sri Puryono saat meninjau ruas jalan tol Semarang-Batang mengaku jika jalan tol siap operasional.

Sedangkan untuk rest area di tol Semarang-Batang, jelas sekda, di KM391 juga telah siap. Saat ini, sudah ada 19 stan yang tersedia dengan ukuran 2,5x3,5 meter ditambah fasilitas penunjang lainnya. Sementara di rest area Seksi IV Kendal-Kaliwungu-Ringarum, juga disediakan ruang untuk pelaku UMKM.

"Dari 19 stan yang disediakan itu, 11 di antaranya untuk pelaku UMKM. Ini sesuai dengan pesan pak presiden kalau rest area harus menggandeng pelaku UMKM," ujar Sri.

Dirinya berharap, keberadaan rest area yang menampung pelaku UMKM bisa meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi sekitar. Sehingga, pengguna jalan tol juga tidak perlu lagi mencari oleh-oleh khas daerah setempat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar