Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gubernur Inginkan Perayaan Natal dan Tahun Baru Tak Ada Gangguan

Gubernur Ganjar Pranowo memastikan perayaan Nataru di Jateng ber-
jalan aman dan lancar.
Semarang-Guna memastikan kenyamanan dan keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta adanya pembentukan satuan tugas (satgas) khusus. Pembentukan satgas khusus itu dilakukan, untuk menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan aman.

Ganjar Pranowo mengatakan secara umum, Jateng siap untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Sehingga, persiapan di masing-masing daerah harus dilakukan secara matang.

Menurutnya, ada beberapa hal yang patut diwaspadai dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. Misalnya daerah rawan kecelakaan, kemacetan, rawan bencana dan potensi gangguan lainnya. 

"Yang jadi perhatian kita titiknya sudah disampaikan. Umpamanya traffic jam yang sering terjadi kayak Flyover Kertek, dan titik-titik macet pasar tumpah. Kemudian juga persiapan pom bensin. Saya pengen sampai dengan Natal dan Tahun Baru, semua standby membuat satgas-satgas. Semua satgasnya punya grup WA, sehingga bisa koordinasi setiap saat. Termasuk, satgas pangan dan BBM," kata Ganjar, Kamis (20/12).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dengan pembentukan satgas-satgas khusus di perayaan Natal dan Tahun Baru itu, maka bisa mengatasi potensi-potensi tersebut. Sehingga, semua satgas yang terlibat diharapkan memanfaatkan potensi komponen masyarakat.

"Satgas pangan harus menjamin ketersediaan pangan dan harga kebutuhan pokok. Satgas BBM juga demikian, bisa mengantisipasi kendaraan yang kehabisan bahan bakar di tol," tegasnya.

Ganjar memprediksikan, volume kendaraan di libur Nataru akan terjadi peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Yakni sekira 4,06 persen atau 2,04 juta lebih pemudik yang melintas di Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar