Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jonan Minta Pertamina Siapkan SPBU Kantong di Tol Trans Jawa

Menteri ESDM Ignasius Jonan (kiri) meminta Pertamina menyiapkan
SPBU Kantong di ruas jalan tol Trans Jawa.
Semarang-Ruas jalan tol Trans Jawa akan segera dioperasionalkan dan dibuka secara resmi, yang rencananya akan dilakukan Presiden Joko Widodo. Sehingga, sejumlah sarana dan prasarana pendukung disiapkan untuk mendukung kelancaran liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan karena di tol Trans Jawa sarana prasarana pendukung belum banyak tersedia, maka perlu ada upaya insidental. Salah satunya, mengenai ketersediaan penjualan bahan bakar minyak (BBM) yang ada di ruas tol Trans Jawa.

Menurutnya, menjelang dibuka resmi tol Trans Jawa dari Jakarta hingga Surabaya, Pertamina harus menyiapkan lokasi pengisian BBM.

Jonan menjelaskan, pada saat libur Nataru diperkirakan konsumsi BBM akan meningkat. Terutama, kebutuhan BBM di ruas tol Trans Jawa.

Oleh karena itu, langkah kongkrit yang bisa dilakukan Pertamina dengan menyediakan SPBU Kantong atau Mobile Dispenser BBM di sepanjang jalan tol. Utamanya, yang belum tersedia rest area permanen. 

"Apalagi sekarang sudah ada jalan tol Trans Jawa. Yang disiagakan itu adalah kantong-kantong penjualan BBM di jalan tol. Karena kan SPBU di jalan tol Trans Jawa ini belum banyak. Jadi, mungkin disiapkan insidental," kata Jonan, Kamis (13/12) kemarin.

Lebih lanjut Jonan menjelaskan, yang perlu disiapkan di SPBU Kantong sepanjang tol Trans Jawa adalah BBM jenis Premium, Pertalite dan Pertamax. Sedangkan BBM untuk kendaraan bermesin disel tidak terlalu banyak, sebab ada pembatasan kendaraan berat melintas saat libur Nataru.

"Pasokannya mungkin tidak jauh berbeda dengan liburan tahun lalu, tapi tidak sebanyak saat Lebaran. Prediksi saya peningkatannya antara 7-8 persen," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar