Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jonan: Saya Pastikan Pertamina Jaga Pasokan BBM di Libur Nataru

Ignasius Jonan
Menteri ESDM
Semarang, Idola 92.6 FM-Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jalur tol Jakarta hingga ke Surabaya dengan resmi dioperasionalkan tol Trans Jawa tanpa putus, semakin memudahkan akses mobilitas masyarakat menuju tempat tujuan. Sehingga, kenyamanan dan keamanan serta kebutuhan masyarakat harus diperhatikan.

Salah satu kebutuhan masayarakat adalah pasokan bahan bakar minyak (BBM) di jalan tol Trans Jawa yang andal, dan itu ditekankan Jonan saat meninjau ketersiapan BBM di TBBM Pengapon Semarang Group, Rabu (19/12) malam.

Jonan menjelaskan, Pertamina diharapkan mampu melayani kebutuhan BBM masyarakat, baik yang melintas di jalan tol maupun di jalan reguler. Karena, berdasarkan pengalaman yang ada selalu terjadi peningkatan permintaan BBM di masa libur akhir tahun.

"Kami melihat bahwa yang harus dilakukan, ada antisipasi dua arah. Kalau waktu Lebaran dulu satu arah, kan. Jadi, ini bisa potensinya dua arah. Dari waktu-waktu libur mulai 22 Desember sampai 2 Januari atau bahkan di 5 Januari. Jadi, harus disiapkan dua arahnya," kata Jonan.

Lebih lanjut Jonan menjelaskan, guna memerkuat ketahanan distribusi BBM dengan tersambungnya jalan tol Trans Jawa, maka volume BBM di pintu masuk dan keluar tol ditambah pasokannya.

Direktur Marketing Retail Pertamina Mas'ud Khamid menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa fasilitas alternatif pengisian BBM bagi masyarakat agar lebih mudah. Baik di jalur mudik maupun jalur wisata.

"Jadi untuk tambahan SPBU baru atau SPBU satgas itu ada di 33 titik, dan kita sudah bekerjasama dengan pengelola tol. Mulai dari Merak sampai dengan Pasuruan-Malang kita siapkan. Untuk Jawa Tengah, ada 18 titik sesuai dengan permintaan Jasa Marga," ucap Mas'ud.

Mas'ud menjelaskan, Pertamina juga menyiapkan 14 ribu kendaraan tangki, 250 kapal tangker dan empat pesawat selama menggelar Satgas BBM sampai dengan tanggal 6 Januari 2019. Hal itu dimaksudkan, agar keandalan pasokan BBM tetap terjaga. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar