Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kumpulkan Botol Bekas,Warga Genuksari Menyulapnya Jadi Gapura Hias

Business Unit Manager PT CS2 Pola Sehat Antonius Haliman (kiri) foto
bersama para pemenang Go Green Village Gapura Hias di Santika Hotel
Semarang, kemarin.
Semarang-Warga Kampung Putat Permai RT 04 RW 01, Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang punya cara unik mengolah limbah sampah plastik. Hal itu dilakukan,  karena cukup banyak sampah plastik di sekitar perumahan.

Ketua RT 04 Kampung Putat Permai Handoyo mengatakan banyaknya sampah botol atau gelas minuman plastik bekas, memantik warganya berkreasi mengolah limbah sampah plastik.

Setelah melalui rapat RT, jelas Handoyo, maka sampah-sampah plastik yang dikumpulkan warga itu dikreasi menjadi gapura hias kampung. Ratusan botol dan gelas plastik bekas dibentuk menempel di dinding gapura lama, sehingga menambah cantik kampung.

"Kalau limbah plastik memang cukup banyak. Ada sampah plastik berupa botol atau gelas plastik kemasan, kita ambil. Setelah terkumpul dapat 4-5 karung limbah sampah plastik" kata Handoyo, kemarin.

Sementara itu, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group Harianus Zebua menyatakan, pihaknya berupaya mengedukasi masyarakat untuk selalu mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah plastik. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, maka sampah plastik atau barang bekas lainnya bisa diubah atau diolah menjadi sesuatu yang berguna. Salah satunya dengan Gapura Go Green. 

"Kita ingin mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan, dengan cara menggunakan kemasan yang sudah tidak digunakan lagi. Dari kemasan yang tidak berguna, bisa menjadi berguna. Pelan-pelan mengedukasi masyarakat, untuk bisa memanfaatkan sampah plastik yang tidak digunakan lagi," ucap Harianus. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar