Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Menkeu: Pemerintah Tetap Beri Perhatian Khusus Pada UMKM Lewat Kucuran Kredit Usaha

Menkeu Sri Mulyani tetap memberi perhatian serius ke pelaku UMKM
dalam hal permodalan melalui penyaluran kredit usaha rakyat.
Semarang-Pemerintah menyadari, jika pelaku UMKM menjadi pilar perekonomian kerakyatan di Indonesia. Sehingga, perhatian pemerintah kepada pelaku UMKM tidak akan berkurang.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan untuk di Jawa Tengah saja, pelaku UMKM cukup banyak dan memberi kontribusi bagi perekonomian daerah sekitar.

Menurutnya, sudah cukup banyak bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM untuk bisa meningkatkan usahanya. Salah satunya, melalui bantuan pembiayaan lewat kredit usaha.

Sri Mulyani menjelaskan, dengan bantuan kredit usaha yang diberikan tersebut, diharapkan bisa menjadikan pelaku UMKM terus bertahan. 

"UMKM kan pelaku ekonomi yang sangat penting di dalam perekonomian kita, dan pemerintah melakukan berbagai macam program untuk membantu UMKM. Termasuk dari kredit usaha rakyat, yang kita harapkan bisa mencapai volumenya di atas Rp100 triliun dengan subsidi mendekati Rp20 triliun untuk suku bunganya. Kita juga telah memiliki kredit ultra mikro yang jumlahnya akan mencapai Rp10 triliun dalam empat tahun ini, melalui pusat investasi pemerintah," kata Sri Mulyani, Rabu (12/12).

Lebih lanjut Sri Mulyani menjelaskan, apabila perekonomian tetap stabil dan menunjukkan peningkatan, maka akan muncul kesempatan kerja.

Namun demikian, ia tetap meminta kepada para pelaku UMKM untuk bisa meningkatkan basis usahanya. Terlebih lagi, kemajuan teknologi sekarang ini juga harus diikuti para pelaku UMKM.

"Dengan perekonomian digital, maka memungkinkan UMKM mampu untuk berkoneksi kepada market yang jauh lebih efektif," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar