Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Banjir Kebumen, Pertamina Upayakan Penyaluran BBM dan Elpiji Tak Terganggu

Armada truk tangki Pertamina MOR IV bersiap mengirimkan BBM.
Semarang-Pjs Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra mengatakan banjir yang melanda Kabupaten Kebumen, membuat aktivitas masyarakat terganggu. Namun, pihaknya memastikan jika pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji tidak mengalami gangguan. 

Arya menyatakan, masyarakat Kebumen tetap bisa mendapatkan BBM dan elpiji sesuai kebutuhannya. Yakni melalui 16 SPBU, 886 pangkalan elpiji, 11 agen dan empat SPPBE tetap beroperasional seperti biasa.

Menurutnya, penyaluran rerata per harinya untuk BBM sebesar 369 Kilo Liter (KL) per hari dan elpiji sebanyak 30.360 tabung per hari.

Arya menjelaskan, Pertamina tetap melakukan pengecekan dan pengawasan penuh terhadap operasional dan penyaluran BBM dan elpiji meskipun bencana banjir melanda Kebumen.

"Pengiriman tetap kami lakukan, meski dengan kondisi air meluap di beberapa ruas jalan yang dilewati. Tapi dengan armada operasional seperti biasa, kami memastikan tidak ada langsiran atau pemindahan menggunakan armada kecil untuk ke lokasi pangkalan," kata Arya dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Arya menjelaskan, pihaknya juga berkoordinasi dengan instusi terkait bila saat penyaluran terhambat karena genangan banjir. Sehingga, tim akan menggunakan jalur alternatif lainnya.

"Demi aspek safety saat kondisi banjir, Pertamina juga telah mengimbau kepada armada pengantar BBM dan elpiji kami untuk berhati-hati dengan genangan dan luapan air di beberapa titik di kabupaten Kebumen. Hingga saat ini, penyaluran diupayakan tetap beroperasi normal seperti biasanya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar