Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Pesan ke Bupati/Wakil Bupati Magelang Untuk Tingkatkan Mitigasi Bencana

Gubernur Ganjar Pranowo melakukan salam komando terhadap Bupati
MagelangMTerpilih Zaenal Arifin usai pelantikan, Selasa (29/1).
Semarang-Jawa Tengah yang cukup banyak bencana alamnya, harus bisa dimitigasi dan dipetakan sejak dini. Pemetaan atau mitigasi bencana itu, paling tidak bisa dilakukan kepala daerahnya masing-masing. Hal itu dipesankan Gubernur Ganjar Pranowo ketika melantik Bupati Magelang Terpilih Zaenal Arifin dan Wakil Bupati Terpilih Edi Tjahyana di Gradhika Bhakti Praja, Selasa (29/1).

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan karena bupati merupakan petahana, maka program kerjanya harus lebih berbasis masyarakat dan mulai bekerja tancap gas. Terutama, dalam hal mitigasi bencana alamnya.

Menurutnya, Kabupaten Magelang juga memiliki karakteristik bencana yang berbeda dengan daerah lainnya. Terutama keberadaan Gunung Merapi.

Ganjar menjelaskan, mitigasi bencana yang berbasis masyarakat juga harus bisa diterapkan dan diketahui masyarakat hingga ke pelosok desa. Bahkan, pengembangan daerah-daerah yang menjadi tempat pengungsian juga harus semakin diperbanyak. 
"Untuk melakukan mitigasi bencana, bupati dan wakilnya harus bisa memetakan dan membenahi perangkatnya. Jadi, bencana ini karena lagi musim, agar ada kesiapsiagaan. Karena ada contoh menarik yang bagus di Kabupaten Magelang, sister villages namanya. Itu desa kembar yang pada saat terjadi bencana, masyarakatnya akan ngungsi ke desa yang satunya," kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pesan lain yang disampaikan kepada bupati/wakil bupati Kabupaten Magelang adalah soal integritas aparatur sipil negara (ASN) dan juga pemberantasan praktik korupsi melalui jual beli jabatan.

"Integritas ini saya tekankan betul, jangan ada korupsi dan OTT. Mitigasi korupsi harus dilakukan, tidak boleh ada suap atau pungli," ujarnya.

Sementara, Bupati Zaenal Arifin menyatakan akan menjalankan tugas sebagai bupati untuk periode kedua lebih baik lagi.

"Apa yang disampaikan bapak gubernur akan kami laksanakan. Di periode kedua ini, kami ingin membuat Kabupaten Magelang semakin maju," ucap Zaenal. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar