Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda Jateng Pastikan Lapas Kelas I Solo Sudah Kondusif Pascakerusuhan

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memastikan situasi di Lapas
Kelas I Surakarta sudah kondusif, pascakeributan yang terjadi Kamis
(10/1) kemarin.
Semarang-Usai kerusuhan yang berujung pengrusakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Surakarta, pihak kepolisian segera mengambil langkah pengamanan. Termasuk, dengan memindahkan sejumlah narapidana dan juga tahanan yang terlibat kerusuhan, ke beberapa rutan dan lapas lain.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono memastikan, jika saat ini situasi di Lapas Kelas I Surakarta sudah kondusif. Beberapa napi dan tahanan yang terlibat kerusuhan, saat ini dipindahkan ke Mapolda dan sejumlah lapas lain di Jateng. 

Condro menjelaskan, dari 11 napi yang dipindahkan itu enam di antaranya dititipkan di tahanan Mapolda. Sedangkan lainnya di Wonogiri dan Sragen.

"Lapas Solo sudah kondusif, sedangkan persoalan yang menjadi penyebab keributan di lapas sekarang masih ditangani Polresta Solo. Di lapas juga kita tempatkan satu peleton anggota Sabhara, bergabung dengan Brimob di sana untuk mengamankan situasi," kata kapolda, Jumat (11/1/.

Lebih lanjut Condro menjelaskan, sampai dengan saat ini tidak ada penetapan tersangka dari kerusuhan di Lapas Kelas I Surakarta tersebut. Hanya saja, jajaran Polrestas Surakarta sedang menyelidiki penyabab dari keributan itu.

"Dampak dari kerusakan itu adalah rusaknya pot-pot tanaman di sekitar lapas. Kami sudah antisipasi dengan pertebal pengamanan di sana," ujarnya.

Kapolda menjelaskan, agar tidak terjadi kejadian serupa di lapas atau rutan lain, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Jateng. Jajarannya juga akan memberikan bantuan perkuatan, melalui polres setempat.

"Satu regu kita siagakan di lapas tiap daerah untuk membantu pengamanan. Demikian juga pengunjung yang datang, kita perketat pemeriksaannya," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar