Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Sudah Distribusikan Cadangan Beras Untuk Korban Banjir


Gubernur Ganjar Pranowo menyapa warga Desa Karangasem Utara,
Kecamatan Batang, Kabupaten Batang yang daerahnya tergenang air
banjir, Rabu (40/1).
Semarang-Cadangan beras yang ada di gudang-gudang milik Perum Bulog siap, untuk memenuhi kebutuhan pangan para korban banjir. Sehingga, pemerintah daerah menjamin tidak ada warganya yang menjadi korban banjir tidak mendapat bantuan pangan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan setiap terjadi bencana alam, maka cadangan beras yang dimiliki dikeluarkan untuk membantu masyarakat korban bencana banjir. Pernyataan itu dikatakannya ketika meninjau lokasi bencana banjir di Desa Karangasem Utara, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Rabu (30/1).

Menurut Ganjar, setiap terjadi bencana alam, seluruh elemen yang ada di Jateng bergerak membantu. Sehingga, tidak ada masyarakat yang kesusahan mendapatkan bantuan pangan.

Ganjar menjelaskan, masyarakat juga diharapkan bisa bergerak bersama dengan membuat dapur umum di lingkungan masing-masing. Sehingga, bantuan pangan dari pemerintah atau lembaga tertentu bisa langsung dikelola bersama untuk dibagikan kepada masyarakat lainnya.

"Setiap bencana pasti butuh bantuan, tapi bantuan jangan sampai dijadikan satu persoalan yang akhirnya semua teriak saya belum dapat. Pada prinsipnya, pemerintah siap dengan bantuan yang dibutuhkan masyarakat. Intervensi pemerintah dalam setiap penanganan bencana SOP-nya sudah pasti. Cadangan beras kita selalu tersedia. Masyarakat juga harus bergotong royong ikut bergerak, karena ini bencana," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, kebutuhan selain pangan atau kebutuhan strategis lainnya akan dipikirkan setelah banjir surut dan masyarakat kembali ke rumah masing-masing.

"Tadi ada yang minta kasur karena kasurnya basah kena banjir. Yang penting kebutuhan pokok dulu, dan korban bencana tidak kekurangan pangan, itu yang penting. Kasur suk tuku maneh nek wes aman," jelasnya.

Selain melakukan peninjauan ke lokasi banjir, Ganjar juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa mi instan, sarung, selimut dan kebutuhan lainnya. Ganjar juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada kepala desa, agar digunakan untuk membeli beras dan dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar