Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ricuh di Solo, 10 Orang Diamankan Polisi

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja (kiri) mendam-
pingi Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo (tengah),
saat memberi keterangan soal bentrok polisi dan sekelompok orang.
Semarang-Keributan yang terjadi di Rutan Klas I Surakarta beberapa hari kemarin masih berbuntut panjang, dan pecah di luar lingkungan rumah tahanan (rutan), Sabtu (12/1) kemarin. Kerusuhan yang terjadi di Solo itu, masih ada hubungannya dengan Iwan Walet.

Petugas kepolisian yang mengetahui adanya potensi kerusuhan, sebelumnya sudah melakukan patroli di dalam kota. Karena, polisi mendapat informasi akan ada sweeping terhadap kelompok Iwan Walet.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan saat tim gabungan antara Resmob polda dibantu Resmob Polresta Surakarta melakukan patroli, didapati sejumlah senjata tajam hingga busur panah yang dibawa sekelompok orang.

Sasaran patroli, jelas Agus, berada di sekitaran Semanggi dan Pasar Kliwon.

"Anggota kami melakukan pengecekan, dan ternyata benar. Saat melihat petugas datang, mereka kabur ke arah Semanggi. Ketika dilakukan pengejaran, ditemukan sekelompok orang kumpul di ruko sebelah selatan Pasar Klitikan," kata Agus saat menggelar jumpa pers, Sabtu (12/1) malam.

Menurut Agus, ketika petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap sekelompok orang itu, justru mendapat perlawanan.

"Anggota terpaksa mengambil tindakan tegas, dan 10 orang diamankan," ujarnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, dalam proses penangkapan terhadap sekelompok orang itu ada dua orang di antaranya mengalami luka tembak di bagian kaki kiri dan pinggang atas sebelah kiri. Terhadap yang mengalami luka tembak itu, kemudian dibawa ke Poliklinik Polrestas Surakarta untuk mendapat perawatan.

"Anggota Resmob Polda Jateng juga ada yang kena sabetan pedang di bahu kanan," jelas Agus.

Dari hasil penyisiran dan penangkapan terhadap kelompok orang yang diduga akan melakukan sweeping, lanjut Agus, turut diamankan tiga busur beserta delapan anak panah dan tujuh senjata tajam. Selain itu, juga disita sebuah soft gun, sebuah tembak panah dan lima telepon seluler. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar