Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Stroke Bisa Diatasi Dengan Rutin Cek Kesehatan dan Hindari Gaya Hidup Tidak Sehat

Dokter Spesialis Saraf RS Siloam Semarang, Elta Diah saat memberi
penjelasan tentang bahaya stroke di Patra Convention and Hotel.
Semarang-Upaya pencegahan terhadap seseorang yang rentan terkena stroke, bisa dilakukan dengan rutin memerika kesehatan setiap enam bulan sekali. Terutama, bagi yang memiliki riwayat hipertensi, diabetes militus dan kolesterol serta penderita penyakit jantung.

Dokter Spesialis Saraf RS Siloam Semarang Elta Diah Pasmanasari mengatakan belakangan ini, muncul kecenderungan dan pergeseran usia risiko terkena stroke. Jika sebelumnya stroke hanya menyerang orang lanjut usia, maka sekarang ini yang terkena justru kebalikannya.

Elta menjelaskan, gaya hidup yang tidak sehat juga bisa memicu seseorang terkena stroke. Hal itu tidak bisa dipungkiri, karena pengaruh moderinitas yang memanjakan seseorang tidak perlu banyak bergerak dan menawarkan makanan siap saji.

Menurutnya, orang dengan usia masih muda rerata 30 tahunan juga mulai rentan terkena stroke. Mulai stroke ringan hingga berat.

Oleh karena itu, perlu sejak dini melakukan upaya pencegahan stroke secara mudah. Sehingga, jika diketahui ada faktor risiko stroke bisa cepat diatasi.

"Yang paling gampang kita sebut dengan tiga O. Yaitu olahraga, olah seni dan olah batin. Dengan berolahraga bisa mengurangi dan mencegah penyakit tidak menular, kalau olah seni itu lebih kepada penyaluran hobi untuk menghindari stres. Dan yang terakhir adalah olah batin, dengan rajin mendekatkan diri kepada Tuhan. Itu adalah gaya hidup untuk menghindarkan risiko stroke, di samping menjaga pola makan," kata dr Elta di Patra Convention and Hotel Semarang, Jumat (18/1).

Sementara, Corporate Communication and Sharia Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo menambahkan, penyakit tidak menular menjadi penyebab kematian di Indonesia sebesar 73 persen. Satu di antara penyakit tidak menular yang mematikan adalah stroke.

Oleh karena itu, pihaknya sebagai perusahaan asuransi terbesar di Tanah Air juga konsen terhadap penyakit tidak menular yang semakin berkembang seiring perubahan perilaku gaya hidup masyarakat. Salah satunya dengan menawarkan produk asuransi, yang bisa memberi jaminan kepada nasabahnya. Yakni lewat produk PRUCitical Benefit 88, yang diharapkan bisa memberi perlindungan perawatan selama di rumah sakit.

"Nasabah bisa memanfaatkan uang perlindungannya untuk membantu biaya pengobatan rumah sakit, dan juga biaya hidup. Sehingga, produk ini tidak mengganggu perencanaan keuangan keluarga," ucap Nini. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar