Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tol Trans Jawa Nyambung, Pengembang Rumah Bidik Tanah di Wilayah Batang

Dibya Hidayat
Wakil Ketua DPD REI Jateng
Semarang-Tersambungnya tol Trans Jawa sekarang ini, mendapat sambutan positif dari semua kalangan atau pelaku usaha. Termasuk, pengembang rumah yang akan menggarap daerah di sekitar exit tol dijadikan perumahan baru.

Wakil Ketua Real Estat Indonesia Bidang Promosi, Humas dan Publikasi Jawa Tengah Dibya Hidayat mengatakan tol yang ada di wilayah pantura Jateng, akan memberikan angin segar bagi para pengembang perumahan. Terutama, yang bermain di kelas rumah subsidi.

Menurutnya, tol Trans Jawa yang dari Semarang hingga Tegal akan menumbuhkan perumahan-perumahan baru yang letaknya berdekatan dengan exit tol.

Dibya menjelaskan, daerah yang akan dibidik untuk dikembangkan kawasan permukiman adalah Kabupaten Batang. Sebab, daerah itu berada di tengah antara Kota Semarang dengan Kabupaten Tegal.

"Kemungkinan Batang, ya karena daerahnya di tengah. Kalau industri tumbuh, pasti rumah murah yang duluan karena itu kayak dua sisi koin mata uang. Di mana industri naik, maka perumahan juga naik. Justru itulah dibangun tol Trans Jawa. Jadi, kota-kota yang belum berkembang atau perkembangannya terhambat karena tidak punya infrastruktur tinggal dompleng ke tolnya beres," kata Dibya, Senin (21/1).

Lebih lanjut Dibya menjelaskan, untuk wilayah Batang diperkirakan akan menjadi daerah berkembang. Terlebih lagi, adanya proyek industri PLTU di Batang. Sehingga, rumah-rumah subsidi akan semakin banyak dibangun menyusul dibukanya tol Trans Jawa.

"Selain Kendal, sudah pasti daerah yang berkembang berikutnya adalah Batang. Batang ini juga punya wilayah industri, dan bakal ada permintaan akan kebutuhan rumah di sana," ujarnya.

Dibya berharap, pemerintah daerah setempat bisa memberikan kemudahan bagi para pengembang rumah untuk ikut mengembangkan wilayah Batang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar