|

Berhasil Ungkap Penyelundupan Terumbu Karang, Bandara Ahmad Yani Semarang Dapat Penghargaan

Kepala BKIPM Kelas II Semarang Raden Gatot Perdana menyerahkan
penghargaan kepada petugas Airport Security Bandara Internasional
Jenderal Ahmad Yani, Yulianti, Rabu (27/2).
Semarang-Kantor Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas II Semarang memberikan penghargaan kepada jajaran manajemen Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, karena telah berhasil mengungkap penyelundupan terumbu karang para pertengahan Januari 2019 kemarin. 

Kepala BKIPM Kelas II Semarang Raden Gatot Perdana mengatakan apresiasi patut diberikan, karena dua petugas Airport Security di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang berhasil menggagalkan penyelundupan terumbu karang di terminal kargo dan pos bandara pada 14 Januari 2019. Modusnya, penyelundupan dilakukan melalui salah satu jasa ekspedisi yang berada di terminal kargo dengan keterangan pengiriman obat-obatan.

Menurutnya, karena kecurigaan petugas tersebut dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan setelah dibuka berisi terumbu karang.

Terumbu karang yang akan diselundupkan itu, jelas Gatot, kemudian dikembalikan ke alamnya bersama perwakilan Angkasa Pura I. 

"Kami memiliki kewajiban untuk menjaga kesehatan, dan mutu perikanan yang ada di wilayah Semarang dan sekitarnya. Berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara pihak Angkasa Pura I, karantina perikanan dan stakeholder terkait, modus penyelundupan terumbu karang beberapa waktu lalu berhasil digagalkan," kata Gatot dikutip dari rilis.

PTS. General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Dedy Sri Cahyono menambahkan, pihaknya berupaya untuk meningkatkan pengamanan di lingkungan bandara dari aksi-aksi kejahatan berupa penyelundupan.

Menurutnya, petugas keamanan bandara sesuai dengan prosedur pengamanan yang dimiliki selalu memonitor dan mengawasi adanya segala bentuk penyelundupan. Baik narkotika maupun benda larangan lainnya.

"Airport Security Committee (ASC) memiliki tujuan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan prosedur, dan langkah-langkah keamanan penerbangan di bandara. Kami bersinergi dengan pihak-pihak terkait, untuk memastikan keamanan di wilayah bandara," ujar Dedy. (K-08)


Posted by kilas9.com on Rabu, Februari 27, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Berhasil Ungkap Penyelundupan Terumbu Karang, Bandara Ahmad Yani Semarang Dapat Penghargaan"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added