Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

DPD Ajak Seluruh Elemen Bangsa Sukseskan Pemilu 2019

Wakil Ketua DPD RI Akhmad Muqowam (tengah) menjadi narasumber
di acara dialog interaktif Pemilundan Problematikanya di Kantor DPR
RI di Semarang, Selasa (26/2).
Semarang-Mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang berkualitas dan bermartabat, tidak hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu saja, namun juga peran seluruh elemen bangsa Indonesia. Tidak terkecuali, masyarakat sebagai pemilih untuk menggunakan hak suaranya dan tidak memilih golput atau merusak suasana demokrasi di Tanah Air.

Wakil Ketua DPD RI Akhmad Muqowam mengatakan seluruh lapisan masyarakat juga harus bisa bergerak, untuk menciptakan Pemilu 2019 yang berkualitas dan berintegritas. Sehingga, mampu menghasilkan pilihan yang memenuhi kualifikasi melalui demokrasi jujur dan adil.

Menurutnya, keterlibatan masyarakat pada penyelenggaraan pemilu sangat penting karena masyarakat yang menentukan pilihan untuk masa depan bangsa.

Muqowam menjelaskan, pemilu bukan merupakan agenda rutin setiap lima tahun sekali. Namun, pemilu merupakan upaya mewujudkan konstitusi dalam bernegara yang beradab.

"Bahwa partisipasi menjadi satu keyword bagi kita bersama yang bisa berimplikasi pada penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan masyarakat sebagai pemilih. Kita semua berharap, bahwa apa yang terjadi hari ini sudah optimallah kerja pemerintah dan penyelenggara pemilu. Termasuk partai politik, untuk ikut melakukan sosialisasi di dalam pemilu ini," kata Muqowam di sela dialog interaktif di kantor DPD RI di Semarang, Selasa (26/2) kemarin.

Lebih lanjut Muqowam menjelaskan, dengan mengajak masyarakat sadar dan aktif menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019, maka ikut serta dalam perubahan bangsa ke depan. Sebab, satu suara dari masyarakat Indonesia akan memberi implikasi pada kondisi perbaikan bangsa di masa mendatang.

"Partisipasi peserta pemilu menjadi kunci kita bersama, mewujudkan demokrasi Indonesia yang bermartabat," ujarnya.

Sementara, Muqowam juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu yang sudah optimal mengemban dan menjalankan tugasnya mulai dari persiapan Pemilu 2019 hingga sekarang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar