Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hino Optimistis 2019 Masih Jadi Mitra Bisnis Konsumen

Produk Hino, Hino New Dutro, merupakan salah satu dari tulang pung-
pung penjualan Hino sepanjang 2018 kemarin.
Semarang-Pada 2018 kemarin, berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), selama periode Januari-Desember 2018, Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menjual 40.072 unit. Jumlah itu melebihi dari target yang telah ditetapkan, yakni sebesar sebesar 40 ribu unit. Selain itu, hasil penjualan tahun 2018 juga meningkat bila dibanding 2017 yang hanya 30.007 unit atau naik 34 persen.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki mengatakan kategori medium duty truck, memberi kontribus penjualan sebanyak 23.901 unit atau 60 persen dari total penjualan Hino selama setahun. Penjualan medium duty truck naik 43 persen, jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 16.768 unit. 

Menurutnya, segmen truk 6x4 untuk bisnis konstruksi dan pertambangan menjadi sektor yang dominan. Hal ini terlihat pada tipe yang paling banyak dijual selama 2018, yakni Hino New Generation Ranger FM 260 JD dengan total penjualan 7.836 unit atau 33 persen dari porsi penjualan di segmen medium duty truck. 

Hiroo menjelaskan, untuk kategori light duty truck, penjualannya mencapai 15.969 unit atau meningkat 23 persen jika dibandingkan dengan penjualan tahun sebelumnya. Penjualan Hino New Dutro selama setahun ini, banyak ditopang dari sektor kargo atau logistik dan konstruksi.

"Tahun 2018 merupakan tahun yang luar biasa, di mana kita bisa melebihi target yang ditetapkan di awal. Penjualan Hino terus tumbuh, dan banyak membantu bisnis pengusaha di Indonesia. Untuk itu, kami senang dengan hasil yang dicapai dan ini menjadi bukti bahwa masyarakat semakin yakin akan ketangguhan dan kekuatan truk Hino dalam memberikan keuntungan yang maksimal dalam bisnis mereka," kata Hiroo dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Hiroo menjelaskan, penjualan positif juga dirasakan pasar bus di Indonesia. Selama 2018 kemarin, Hino bus mampu terjual 1.387 unit dengan tipe Hino Bus R260 menjadi yang terlaris penjualannya. Yakni sebanyak 1.194 unit.

Bus bermesin belakang ini, lanjut Hiroo, memang menjadi andalan bagi para pengusaha otobus. Mesin yang bandel dengan tenaga yang mumpuni, membuat bus ini memberikan keuntungan yang maksimal bagi para PO. Baik itu pariwisata maupun transportasi antarpropinsi dan kota.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak, terutama masyarakat dan konsumen yang terus loyal menggunakan kendaraan Hino sebagai armada pilihan usahanya. Untuk itu, ke depan kami akan terus meningkatkan layanan agar bisnis konsumen semakin maju. Dan Hino menjadi mitra bisnis sejati bagi konsumen," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar