Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda Jateng Perintahkan Anggota Tangkap Pelaku Teror Pembakaran Mobil

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyataka, aksi teror pem-
bakaran mobil yang marak sudah meresahkan masyarakat.
Semarang-Belakangan ini kasus teror dengan membakar mobil milik warga, terjadi di beberapa wilayah di Jawa Tengah. Baik di Kabupaten Kendal maupun di Kota Semarang, tercatat sudah ada belasan kejadian pembakaran mobil.

Dari serangkaian peristiwa yang terjadi itu, modusnya hampir sama dengan sasaran mobil terparkir di pinggir jalan atau depan rumah dan di halaman rumah tanpa penutup.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan kasus teror pembakaran mobil yang terjadi bekalangan ini, sudah menjadi perhatian serius dari jajarannya. Pihaknya juga telah mengambil langkah-langkah penindakan, agar tidak terjadi kasus yang meresahkan masyarakat itu.

Menurutnya, teror pembakaran mobil itu disinyalir untuk membuat masyarakat resah dan takut.  

"Ini kan upaya-upaya untuk membuat resah masyarakat, ya. Jadi, doakan saka kita optimalkan dan maksimalkan untuk menanganinya. Terus, kita tingkatkan patroli rutin dari jajaran mulai polres/polrestabes sampai polsek keliling wilayahnya," kata Condro usai mengikuti pelantikan bupati Kebumen di Gradhika Bhakti Praja, Jumat (1/2).

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo juga mengaku geram dengan adanya aksi teror pembakaran mobil warga yang saat ini sedang marak.

Menurutnya, kasus ini sudah masuk kategori mengganggu ketenangan dan keamanan warga Jateng.

Ganjar menyatakan, pemprov akan mendukung upaya penindakan jajaran Polda Jateng untuk segera mengungkap dan menangkap pelaku teror pembakaran mobil tersebut.

"Ini tidak boleh ada yang mengganggu dengan kepentingan apapun. Ini kejadiannya kan di beberapa titik ya. Mudah-mudahan bisa terungkap, dan diketahui alasannya serta motifnya apa. Jangan sampai ada yang mengganggu, karena situasi tahun politik ini sedikit saja sensitif," ujar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, masyarakat juga diimbau rutin menggalakkan kegiatan siskamling di lingkungannya masing-masing. Tidak hanya di malam hari saja, tapi hingga menjelang Subuh.

"Siskamling ini perlu untuk dilakukan masyarakat, agar daerahnya aman. Jangan biarkan ada oknum yang membuat resah di Jawa Tengah," tegasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar