Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

KPU Jateng Minta KPU Kabupaten/Kota Jaga Logistik Agar Tidak Rusak Karena Banjir

Komisioner KPU Jateng Ikhwanuddin (kiri) sudah memerintahkan ke
KPU kabupaten/kota untuk menyimpan logistik Pemilu 2019 ke tempat
yang aman.
Semarang-Beberapa daerah di Jawa Tengah belum lama ini terendam banjir, akibat dari intensitas curah hujan yang terus meningkat. Daerah yang tergenang banjir itu adalah Kabupaten Batang, Kabupaten dan Kota Pekalongan, serta Kabupaten Tegal. Dampak itu cuaca ekstrim hingga banjir itu, harus diantisipasi KPU kabupaten/kota, agar logistik pemilu tidak rusak.

Komisioner KPU Jateng Ikhwanuddin mengatakan pihaknya sejak jauh hari, sudah memberikan instruksi kepada KPU di kabupaten/kota untuk mengamankan logistik Pemilu 2019. Sebab, musim hujan yang cukup ekstrim dengan intensitas curah hujan tinggi harus diwaspadai bencana alam berupa banjir.

Menurutnya, titik perhatian yang harus diamankan adalah gudang logistik untuk Pemilu 2019.

Ikhwan menjelaskan, bagi KPU kabupaten/kota yang menyewa gudang penyimpanan harus bisa memilih lokasi gudang bebas dari ancaman banjir. Sedangkan KPU yang memiliki gudang, juga harus antisipasi untuk mengamankan logistik jika gudangnya rawan kebanjiran.

"Jadi, teman-teman yang sewa gudang itu harus mencari tempat yang aman dari banjir. Kayak kemarin di Kota Pekalongan kan juga kena banjir, dan salah satu gudangnya kena banjir. Tapi karena standar gudang itu sebelum logistik dimasukkan, sudah dikasih tanggul penahan dan ternyata banjirnya tidak sampai masuk. Karena daerah itu kena banjir, maka kita perintahkan untuk pindah," kata Ikhwan, Rabu (6/2).

Lebih lanjut Ikhwan menjelaskan, tidak hanya ancaman banjir saja yang menjadi perhatian KPU di masing-masing KPU di 35 kabupaten/kota di Jateng, tapi juga ancaman lainnya. Misalnya ancaman kebakaran atau serangan hama rayap, karena sebagian besar logistik berbahan kertas.

"Untuk pergudangan, kami kerja sama dengan Bulog yang memang berpengalaman soal itu. Kalau soal teknis keamanan dari ancaman kebakaran, pihak pemadam juga sudah berkoordinasi," ujarnya.

Ikhwan berharap, seluruh logistik untuk Pemilu 2019 bisa aman dan terdistribusi hingga ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar