Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Akan Bangun Jalur Baru di Flyover Kretek Brebes

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pemprov akan membuat jalur
khusus bagi truk muatan berat, untuk tidak melintas di Flyover Kretek.
Semarang-Pemprov Jawa Tengah akan membuat jalur baru di Flyover Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes khusus untuk kendaraan berat. Hal itu menyikapi banyaknya kasus kecelakaan akibat truk bermuatan berat.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan sejak difungsikan pada 2017 kemarin, sudah terjadi 30 kasus kecelakaan lalu lintas di flyover tersebut. Bahkan, 35 orang menjadi korban kecelakaan.

Menurutnya, pada awal dibangunnya Flyover Kretek itu untuk mengurai kemacetan di sekitar lokasi tersebut. Namun, sejak difungsikan malah menimbulkan persoalan lain.

Ganjar menjelaskan, untuk mengatasi persoalan rawan kecelakaan di Flyover Kretek, pihaknya akan lebih mengoptimalkan jembatang timbang di Ajibarang. Di samping membuat jalur baru, untuk kendaraan yang tidak akan melintasi Flyover Kretek. 

"Kita akan buat nanti jalur baru untuk kendaraan berat yang tidak lewat atas, dan Desember sudah mulai lelang tinggal penetapan saja. Sementara, tindakannya kita pasang jembatan timbang yang portable. Tapi, laporan dari masyarakat masih banyak yang melanggar. Makanya, akan ada tindakan yang lebih represif lagi," kata Ganjar, Kamis (7/2).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pemprov juga telah berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) karena ada jalur kereta api di sekitar flyover. Selain itu, juga berdiskusi dengan instansi terkait lainnya.

Sementara, Kabid Reservasi Direktorat Jenderal Bina Marga Balai VII Birviq Ady menambahkan, apabila jalur baru di bawah Flyover Kretek selesai, maka kendaraan berat tidak lagi lewat atas.

"Untuk saat ini, proses pembangunan sudah berjalan, dan nunggu kontrak saja," ucapnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar