Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Kucurkan Rp17 Miliar Untuk Perbaikan Jembatan Kali Keruh Yang Roboh

Jembatan Kali Keruh sebagai menghubungkan Kabupaten Pekalongan
dengan Kabupaten Pemalang roboh saat banjir beberapa hari lalu.
Semarang-Beberapa waktu lalu, jembatan Kali Keruh di Kabupaten Pekalongan roboh dan menyebabkan aktivitas warga setempat terganggu. Padahal, jembatan itu menjadi satu-satunya akses warga desa sekitar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau jembatan Kali Keruh mengatakan pemkab setempat bersama dinas terkait, untuk segera membuat jembatan darurat yang terbuat dari besi atau jembata bailey. Dengan jembatan darurat itu, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya kembali dengan nyaman dan aman.

Menurutnya, pembangunan jembatan darurat diharapkan bisa selesai dalam waktu sebulan.

Ganjar menjelaskan, untuk langkah berikutnya, pemprov akan mengucurkan anggaran pembangunan jembatan yang baru tahun ini. Pemprov akan memberikan anggaran sebesar Rp17 miliar, untuk membangun jembatan penghubung Kabupaten Pekalongan dengan Pemalang itu. 

"Sudah kita anggarkan Rp17 miliar dari kebutuhan Rp18 miliar, yang Rp1 miliar biar digenepi dari kabupaten. Prinsipnya begini, setiap kondisi darurat seperti kita berharap semua langsung gotong royong membuat jembatan darurat dan tindakan darurat, agar masyarakat bisa melewati fungsi itu dengan baik. Intinya, kita butuh bantuan dari pemerintah kabupaten untuk melakukan itu agar segera koordinasikan untuk ambil tindakan yang cepat," kata Ganjar, Senin (4/2).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pembangunan jembatan Kali Keruh akan menjadi skala prioritas dan masuk di tahun anggaran 2019. Hanya saja, meski pembangunannya dipercepat, namun tetap harus memerhatikan struktur bangunan agar kuat.
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar