Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sang Pisang Siap Menggandeng Petani Pisang di Daerah Sebagai Mitra Bisnis

Sejumlah calon pembeli antre membeli makanan yang dijajakan Sang
Pisang di cabang Semarang setelah resmi dibuka Kaesang, baru-baru
ini.
Semarang-Bisnis franchise Sang Pisang siap bermitra dengan para petani pisang yang ada di Tanah Air, namun setelah melalui beberapa proses seleksi dan pemilihan kualitas pisangnya. Untuk saat ini, petani pisang yang dirangkul di wilayah Kota Lampung guna memenuhi kebutuhan salah satu outlet di Pulau Sumatera itu.

Owner Sang Pisang, Kaesang Pangarep mengatakan untuk saat ini, kerja sama langsung dengan petani pisang guna memenuhi kebutuhan buah baru dilakukan di Kota Lampung. Sedangkan daerah lainnya, masih menggunakan vendor untuk memenuhi kebutuhan buah pisang bagi 64 outlet Sang Pisang di seluruh Indonesia.

Menurutnya, dari hasil riset yang dilakukan memang petani pisang dalam negeri belum bisa memenuhi permintaan sesuai kebutuhan atau yang diinginkan.

Pegawai Sang Pisang melayani calon pembeli.
Namun, jelas putra ketiga Presiden Joko Widodo itu, pihaknya tetap akan membantu para petani pisang di Indonesia melalui bisnis yang dirintisnya sejak akhir 2017 itu.

"Kalau langsung memang belum, soalnya petani tidak bisa langsung memenuhi permintaan kami. Saat ini diambil dari beberapa daerah melalui vendor. Nanti, kami juga arahnya ke sana juga untuk menyejahterakan petani pisang. Saat ini yang jadi pilot project di Kota Lampung," kata Kaesang saat membuka outlet Sang Pisang di Kota Semarang baru-baru ini.

Lebih lanjut Kaesang menjelaskan, dipilihnya buah pisang sebagai komoditas utama usahanya karena pisang mudah didapat dan disukai semua orang. Bahkan, buah pisang juga bisa diolah dengan berbagai varian makanan.

"Bisa dibuat nugget pisang, ice banana maupun banroll atau banana roll," ujarnya.

Sebagai bisnis baru yang dengan mengandalkan sosial media untuk berjualan, lanjut Kaesang, pihaknya berupaya menjaring tenaga kerja setempat dan menggerakkan perekonomian sekitar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar