Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tingkatkan Angka Partisipasi Pemilih Milenial, Repnas Jateng Gelar Kirab Api Cinta Untuk Jokowi

Wakil Ketua Repnas Jateng Prasetyo Senoaji (tengah) memberikan
keterangan ke media mengenai acara Kirab Api Cinta Untuk Jokowi di
Posko Repnas Jateng, kemarin.
Semarang-Guna ikut meningkatkan angka partisipasi pemilih generasi milenial di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Repnas Jawa Tengah menggelar Kirab Api Cinta Untuk Jokowi mulai dari Kabupaten Grobongan 17 Februari hingga berakhir di Kota Pekalongan 24 Februari 2019.

Wakil Ketua Repnas Jateng Prasetyo Senoaji mengatakan Kirab Api Cinta Untuk Jokowi ini merupakan wujud penyebaran semangat para pengusaha di provinsi ini, untuk ikut meningkatkan angka partisipasi pemilih di kalangan generasi milenial. Terlebih lagi, untuk memberikan dukungan penuh ke Capres Joko Widodo dan pasangannya, KH Ma'ruf Amin.

Menurutnya, api untuk kirab tersebut diambil dari api abadi Mrapen dan direncanakan politikus senior PDI Perjuangan di Jateng, Ganjar Pranowo juga akan menghadirinya.

Prasetyo menjelaskan, selanjutnya obor Kirab Api Cinta Untuk Jokowi akan dibawa berkeliling ke 15 kabupaten/kota di Jateng. Yakni dimulai dari Kabupaten Grobogan menuju Kota Surakarta dan berakhir di Kota Pekalongan. Di kota terakhir itu, kirab api cinta akan diserahkan secara langsung ke Joko Widodo.

"Pengusaha muda, mahasiswa dan pelajar SMA itu, kalau sata bilang masih abu-abu antara 01 atau 02 malah bisa jadi tidak memilih. Jadi, kami ingin membikin acara yang milenial gitu supaya mereka tertarik. Dan output kami terakhirnya, supaya mereka tergerak untuk ikut memilih di 17 April nanti," kata Prasetyo, Jumat (15/2) sore.

lebih lanjut Prasetyo menjelaskan, di setiap kabupaten/kota yang dilalui rombongan Kirab Api Cinta Untuk Jokowi juga akan melibatkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Yakni, dalam rangka menyatukan visi dan misi sekaligus mengobarkan semangat membangun bangsa.

Nantinya, lanjut Prasetyo, di Kota Pekalongan yang merupakan kota tujuan akan dilakukan pemecahan rekor MURI membuat vlog seribu pengusaha pendukung Jokowi terbanyak di Indonesia.

"Piagam dari MURI akan kami serahkan langsung ke Pak Jokowi, setelah usai deklarasi dukungan di Pekalongan. Vlog nanti tidak hanya pengusaha, tapi masyarakat umum juga bisa berpartisipasi dengan mengirimkan video kepada jaringan kami di daerah," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar