Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

1.300 Personel Keamanan Dikerahkan Untuk Amankan Apel Kebangsaan

Gubernur Ganjar Pranowo berdiskusi dengan Wawali Kota Semarang
Hevearita G Rahayu tentang pelaksanaan apel kebangsaan, Minggu
besok.
Semarang-Apel kebangsaan dengan tema "Kita Merah Putih" yang akan diadakan Minggu (17/3) besok, mendapat penjagaan 1.300 personel keamanan. Petugas keamanan dari Polrestabes Semarang dan Kodim 0733BS/Semarang itu, akan dibantu dari Satpol PP dan juga Dinas Perhubungan serta dari aparat Pemadam Kebakaran.

Kabag Ops Polrestabes Semarang AKBP Iga Nugraha mengatakan pihaknya sudah menyiapkan perangkat pengamanan, untuk kegiatan massa apel kebangsaan yang akan digelar di Lapangan Simpang Lima, Minggu besok. Personel keamanan gabungan itu, akan dikerahkan menjaga situasi tetap kondusif sepanjang acara dimulai hingga berakhir.

Menurutnya, personel pengamanan akan disebar di sejumlah titik lokasi di sekitar Lapangan Simpang Lima. Terutama, mengamankan panggung utama dan tiga panggung pendukung.

Iga menjelaskan, tidak hanya di sekitar lokasi acara, personel pengamanan juga berjaga di kantong-kantong parkir dan akses menuju ke lokasi acara. Termasuk, mengawal para peserta apel kebangsaan ke luar dari Kota Semarang dengan selamat.

"Kita gabungan TNI/Polri ditambah pemprov dan pemkot, akan dilibatkan 1.300 personel pengamanan. Terdiri dari 800 personel Polri dan 300 personel TNI, serta sisanya dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan provinsi dan pemkot. Tim terbagi dalam beberapa lapis pengamanan, pengamanan di lokasi panggung dan di sekitar lokasi keramaian lainnya. Personel pengamanan akan bergerak dinamis, dengan model pengamanan tertutup dan terbuka," kata Iga, Jumat (15/3).

Lebih lanjut Iga menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jajaran Polrestabes Semarang sudah menggelar operasi kepolisian yang ditingkatkan. Yakni, melalui operasi cipta kondisi dengan menggelar sejumlah razia.

"Hal itu kami lakukan, tujuannya untuk memastikan pelaksanaan nanti berjalan tanpa ada gangguan dari pihak mana pun. Tim Elang yang dimiliki Polrestabes Semarang akan menggelar razia hingga Minggu dini hari besok," jelas Iga.

Terpisah, Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan personel keamanan yang bertugas diharapkan bisa bekerja secara profesional. Sehingga, tujuan acara untuk memersatukan seluruh elemen masyarakat bisa terwujud.

"Saya harap, semua datang dan pulang dengan aman. Kita tunjukkan, bahwa Jawa Tengah damai dan masyarakatnya bersatu merawat ke-Indonesia-an," tegas Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar