Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

92.331 Siswa Lulus SNMPTN 2019

Semarang-Sebanyak 92.331 siswa dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 yang diumumkan, Jumat (22/3) kemarin. Mereka dinyatakan lulus seleksi, dan diterima di 85 perguruan tinggi negeri (PTN) di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, ada 478.608 siswa yang mengikuti SNMPTN 2019. Dari jumlah yang dinyatakan lulus SNMPTN 2019, 26.217 siswa di antaranya berasal dari peserta Bidikmisi.

Wakil Rektor Universitas Diponegoro Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir Muhammad Zaenuri, DeA mengatakan Undip masuk dalam 10 besar PTN yang difavoritkan para siswa di SNMPTN 2019. 

Zaenuri menjelaskan, kepada para siswa yang dinyatakan lulus SNMPTN 2019 diwajibkan hadir pada saat registrasi atau daftar ulang sesuai dengan waktu dan tempat berdasarkan ketentuan masing-masing PTN tujuan. Kehadiran pada saat daftar ulang, akan menentukan proses verifikasi dan status penerimaan SNMPTN 2019 sebagai mahasiswa di PTN tujuan.

"Untuk itu, kami mohon para peserta melihat pengumuman secara rinci. Mohon diperhatikan petunjuk-petunjuk, terutama di bawah layar yang menyata beberapa data-data verifikasi yang harus dilakukan para siswa agar yang bersangkutan bisa diterima di perguruan tinggi yang dituju. Sekiranya data itu belum ada, mohon bisa segera dilengkapi dan berhubungan dengan SMA-SMA tempat siswa itu berasal," kata Zaenuri dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Zaenuri menjelaskan, bagi peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN 2019 diminta segera menunjukkan rapor dan portofolio asli serta ijazah atau surat keterangan tanda lulus asli. Sedangkan bagi peserta Bidikmisi, harus lolos verifikasi data akademik dan verifikasi data ekonomi atau kunjungan ke alamat tinggal peserta.

"Bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN 2019, tidak boleh mendaftar di SBMPTN 2019," tandasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar