Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes Gandeng Lintas Sektor dan Masyarakat Capai Pembangunan Kesehatan Jateng

Kadinkes Jateng Yulianto Prabowo mengajak seluruh masyarakat bisa
ikut mencapai tujuan pembangunan kesehatan.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pembangunan kesehatan bertujuan, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan sasaran menurunkan angka kematian dan angka kesakitan. Pernyataan itu dikatakannya ketika menutup rapat kerja kesehatan daerah (rakerkesda) Jateng 2019 di Hotel MG Setos, Senin (25/3) sore kemarin.

Menurutnya, menjaga kesehatan dan mengatasi persoalan yang berkaitan dengan kesehatan tidak hanya tanggung jawab dari Dinas Kesehatan dan mitra kesehatan saja tapi juga mitra lintas sektor serta masyarakat ikut terlibat aktif. Sehingga, tujuan pembangunan kesehatan dengan target meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bisa tercapai.

Yulianto menjelaskan, keberhasilan kinerja pembangunan kesehatan di Jateng diukur dengan 50 indikator. Pada 2018 kemarin, semua indikator sudah mencapai target. Hanya saja, masih ada beberapa persoalan kesehatan yang harus diatasi bersama dengan melibatkan semua pihak dan masyarakat Jateng. Misal angka kematian ibu, stunting dan penyakit tidak menular.

"Mengevaluasi pembangunan kesehatan kita di 2018, dan merencanakan suatu strategi-strategi di 2019. Bersama seluruh kabupaten/kota, stakeholder terkait dan lintas sektor serta lintas program mitra kesehatan. Kita memerkuat komitmen bersama, di dalam mengatasi masalah kesehatan yang ada di Jawa Tengah. Prioritasnya adalah menurunkan angka kematian dan menurunkan angka kesakitan," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, peningkatan derejat kesehatan masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan dan rumah sakit pemerintah serta swasta saja. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar