Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kenalkan Energi Terbarukan Kepada Mahasiswa, Polines Undang Purnomo Yusgiantoro

Mantan Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro menjelaskan soal energi
terbarukan di acara seminar nasional yang diadakan Polines, Sabtu (2/
1) kemarin.
Semarang-Ketua Panitia Pelaksaan Polines Weekend Technology Aryo Putro Wicaksono mengatakan energi fosil yang saat ini dipergunakan, makin lama semakin berkurang. Karena, energi fosil tidak bisa diperbarui dan semakin habis seiring berjalannya waktu.

Dengan mengangkat tema "Teknologi Energi Terbarukan Guna Ketahanan Nasional", jelas Aryo, pihaknya menggelar seminar nasional yang berkaitan dengan pemanfaatan eneri terbarukan untuk masa depan di Gedung Serba Guna Polines, Sabtu (2/3).

Hadir dalam seminar tersebut, jelas Aryo, adalah Pengembang Mobil Listrik di Indonesia, Ricky Elson dan Senior Staff Balai Besar Teknologi Konservasi Energi BPPT, As Natio. Selain itu, Purnomo Yusgiantoro mantan Menteri ESDM (tahun 2000) juga hadir di acara tersebut.

Menurutnya, seminar tersebut dianggap cukup penting bagi mahasiswa Polines, karena akan menjadi bahan dalam pembuatan teknologi terapan. Terutama, yang berbasis pada pemanfaatan energi terbarukan. 

Aryo menjelaskan, para mahasiswa Polines harus mampu menerapkan teknologi yang berkaitan dengan konservasi energi terbarukan. Sehingga, mahasiswa Polines bisa meningkatkan ilmu pengetahuan dan mengaplikasikan teknologi dengan memanfaatkan energi terbarukan.

"Sebenarnya ini kepedulian kami terhadap masa depanm karena semakin hari kita tidak bisa terus bergantung pada energi fosil. Kita harus ada teknologi yang sustanable untuk masa depan, makanya kami mengangkat tentang energi terbarukan. Apalagi, energi terbarukan itu ada hubungannya dengan ketahanan nasional," kata Aryo.

Lebih lanjut Aryo menjelaskan, saat ini di Polines beberapa fakultas sudah memanfaatkan energi terbarukan. Salah satunya adalah tenaga surya, yang diaplikasikan di laboratorium teknik elektro. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar