Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mahfud MD: Mari Bersama Kita Jaga NKRI

Mahfud MD memberikan orasi di apel kebangsaan "Kita Merah Putih"
di Lapangan Simpang Lima, Minggu (17/3).
Semarang-Apel Kebangsaan "Kita Merah Putih" yang diadakan di Lapangan Simpang Lima, Minggu (17/3) dihadiri sejumlah tokoh nasional dan tokoh agama, satu di antaranya adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Mahfud MD meminta masyarakat Jawa Tengah dan di seluruh Indonesia, untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia Mahfud MD mengatakan di dalam ikatan kebangsaan yang kokoh dan kemudian menjadi negara kesatuan Republik Indonesia ini, maka masyarakat Indonesia menjadi manusia di tengah masyarakat dunia. Sebab, masyarakat Indonesia bisa menentukan nasib sendiri dan memilih pemimpin sendiri.

Menurutnya, persatuan dan kesatuan bangsa harus dijaga dan jangan sampai terpecah belah.

Mahfud menjelaskan, meski saat ini sedang masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, namun perbedaan tidak menjadi halangan. Perbedaan bisa menjadi persatuan dan kesatuan, karena itu tujuannya demi kesatuan Indonesia.

"Kalau Indonesia tidak merdeka, maka masyarakatnya masih miskin dijajah. Tapi ketika Indonesia sudah merdeka, angka kemiskinan sekarang tinggal 8-9 persen. Itu menjadi tugas kita bersama. Coba kalau Indonesia tidak merdeka, kita masih diperbudak bangsa-bangsa lain," kata Mahfud.

Mahfud lebih lanjut menjelaskan, seharusnya di masa pemilu sekarang ini jangan merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Menjadi tugas pemerintah bersama rakyat, untuk menjaga negara kesatuan Indonesia.

"Apel Merah Putih ini jadi ajang menjaga sikap kita seluruh bangsa Indonesia, agar tetap berwatak dan berjiwa Merah Putih. Apa itu artinya? Merah adalah lambang keberanian, berani melawan ketidakadilan dan melawan kezoliman siapapun pemimpin serta apapun partainya. Sedang putih artinya bersih, bersih dan perbuatan korupsi dan tindakan apapun yang merusak bangsa," jelas Mahfud.

Sementara, Habib Luthfi bin Yahya menambahkan, sebagai bangsa Indonesia harus bangga memiliki Merah Putih. Karena, di dalamnya memiliki tiga hal yang harus dijaga. Yakni kehormatan bangsa, harga diri bangsa dan jatidiri bangsa.

"Merah Putih tidak akan berubah meski zaman sudah berubah. Kalau sudah kumpul seperti ini dan berkomitmen menjaga NKRI, maka Indonesia tetap jaya," ujar Habib Luthfi.
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar