|

Meski Sederhana, HUT DGCI Semarang Bisa Buat Anak Panti Asuhan Bahagia

Ketua Panitia Abdul Bait (kiri) menyerahkan bantuan ke Ketua Pengurus
Yayasan Ar Rohman, Muhaimin Rais dan disaksikan perwakilan anak-
anak panti, Minggu (17/3).
Semarang-Tahun ini, komunitas Datgun Go Community Indonesia (DGCI) Semarang genap berusia empat tahun dan dirayakan dengan kemasan sederhana di Panti Asuhan Ar Rohman Semarang, Minggu (17/3).

Mengusung konsep DGCI Semarang Peduli Untuk Berbagi, para anggota komunitas ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama yang membutuhkan. Terutama, anak-anak panti asuhan di wilayah Genuk yang memerlukan uluran tangan dari para dermawan.

Ketua Panitia Abdul Bait mengatakan pada ulang tahun keempat ini, sesuai dengan kesepakatan pengurus dan anggota diadakan jauh dari kesan hingar bingar. Sehingga, diputuskan untuk merayakan ulang tahun bersama anak panti asuhan.

Menurutnya, sebagai komunitas dan bagian dari masyarakat, sudah seharusnya ikut memberi dan membagi kebahagiaan dengan sesama yang lainnya.

"Senang melihat anak-anak panti asuhan begitu bahagia, karena ruangan panti asuhan mereka disulap layaknya pesta ulang tahun. Apalagi, kebanyakan dari mereka masih anak-anak usia SD," kata Bait.

Bait menjelaskan, peluh dan keringat dari para panitia bersama anggota DGCI Semarang lainnya terbayar lunas saat melihat tawa dan senyum anak-anak panti asuhan pecah. Dirinya dan keluarga DGCI Semarang berharap, bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama yang membutuhkan di tempat lainya.

Sebagian anggota DGCI Semarang bersama perwakilan tamu undangan
dan anak-anak panti asuhan.
Salah satu pengurus Panti Asuhan Ar Rohman, Agus Riyanto mengaku terharu masih ada pihak-pihak yang peduli dengan anak-anak panti asuhan.

"Kami segenap keluarga besar panti asuhan mengucapkan terima kasih, atas kunjungan dari komunitas mobil Datsun. Kami hanya bisa mendoakan, agar seluruh anggota diberikan keselamatan dan banyak rezeki serta selamat dunia akhirat. Semoga, hubungan silaturahim ini terus terjalin," ujar Agus.

Sementara itu, Ketua DGCI Semarang Adjie Gusti menambahkan, kegiatan sosial kemasyarakatan yang dikemas dalam acara HUT ke-4 memang menjadi agenda tahunan dari komunitasnya. Sesuai dengan garis-garis besar di AD/ART yang disusun, menyelipkan aksi-aksi sosial di samping kegiatan rutin lainnya berupa kopi darat (kopdar).

"Biasanya, kegiatan sosial kita yang rutin adalah bagi takjil gratis di bulan puasa. Tahun ini, aksi sosialnya ditambah dan masuk di agenda perayaan HUT," jelas Adjie.

Adjie juga berterima kasih kepada para tamu undangan yang bersedia hadir dalam acara tersebut, dari Komunitas Mobil Semarang (Kosmos), Datsun Muria Raya (DMR), komunitas mobil Timor dan dari komunitas Ertiga. (K-08)

Posted by kilas9.com on Minggu, Maret 17, 2019. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

2 komentar for "Meski Sederhana, HUT DGCI Semarang Bisa Buat Anak Panti Asuhan Bahagia"

  1. Selamat Milad kami ucapkan kepada komunitas mobil Datsun... Semoga seluruh anggota beserta keluarga tetep diberikan panjang umur,sehat banyak rizki dan selalu menjalin tali silaturahmi antar Anggota.... Sukses selalu

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added