Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Slank Siap Ramaikan Apel Kebangsaan Pemprov Jateng

Kepala Kesbangpol Jateng Achmad Rofai (kanan) saat memberi pen-
jelasan kepala media soal acara apel kebangsaan yang akan dilaksana
kan pada Minggu (17/3) besok.
Semarang-Grup musik Slank yang memiliki massa atau pecinta cukup banyak di Tanah Air, akan meramaikan kegiatan apel kebangsaan "Kita Merah Putih" yang akan diadakan di Lapangan Simpang Lima Semarang, Minggu (17/3) besok.

Kepala Kesbangpol Jawa Tengah Achmad Rofai mengatakan kegiatan yang akan diadakan itu, mendapat dukungan dari seluruh elemen di provinsi ini. Mulai dari pemuka agama, pelaku seni dan masyarakat umum di Jateng. Hal itu juga dalam rangka, meningkatkan angka partisipasi pemilih dan menekan angka golput di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Menurutnya, kegiatan apel kebangsaan di Lapangan Simpang Lima itu tidak berhubungannya dengan salah satu pasangan calon presiden/wakil presiden ataupun calon anggota legislatif. Sebab, acara itu juga tidak bersifat politik.

Achmad menjelaskan, acara apel kebangsaan "Kita Merah Putih" selain dihadiri Gubernur Ganjar Pranowo juga ada tamu kehormatan, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Apel kebangsaan diklaim, akan menjadi acara terbesar yang dihadiri lebih dari 100 ribuan peserta. Dengan kegiatan ini, diharapkan mampu menggelorakan semangat kebangsaan masyarakat Jateng.

"Perlu kami sampaikan bahwa apel kebangsaan ini, merupakan kerja bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan kabupaten/kota se-Jawa Tengah, termasuk komponen-komponen bangsa yang ada di Jawa Tengah. Dalam rangka untuk membangkitkan semangat kebangsaan, kita perlu meningkatkan supaya sampai ke pelosok perdesaan paham," kata Achmad, Senin (11/3). 

Achmad menjelaskan, dari hasil rapat yang sudah disepakati, apel kebangsaan akan dihadiri 130 ribu peserta dari berbagai elemen. Mulai dari unsur pelajar/Pramuka, seniman, kelompok difabel maupun dari kalangan olahraga yang difasilitasi masing-masing pemerintah kabupaten/kota di Jateng.

"Nanti, bapak gubernur akan membacakan deklarasi kebangsaan dan diikuti seluruh peserta deklarasi. Kami juga akan meminta pak gubernur dan tamu undangan lainnya, melepas 100 ekor burung merpati di panggung utama," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar