|

BPR Restu Artha Makmur Layani Pinjaman Kredit UMKM Hingga Rp250 juta

BPR Restu Artha Makmur jemput bola dengan mengunjungi pasar. IST
Semarang-BPR Restu Artha Makmur banyak menyalurkan kredit kepada semua kalangan, mulai dari kelas mikro atau UMKM hingga kelas menengah atas. Melayani pinjaman dari Rp5 juta hingga Rp20 miliar.

Manager Marketing Kredit BPR Restu Artha Makmur Agustinus Subroto mengatakan pertumbuhan kredit dalam dua tahun terakhir ini cukup bagus, dengan outstanding kredit sebesar Rp284 miliar di akhir 2018. Sedangkan hingga pertengahan April 2019, outstanding kreditnya sudah capai target Rp321 miliar.

Menurutnya, pertumbuhan kredit yang cukup bagus itu tidak lepas dari kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada BPR Restu Artha Makmur.

Selain itu, jelas Broto, pihaknya juga terus berinovasi dalam hal produk kredit sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Termasuk, kemudahan dan kenyamanan yang diberikan kepada masyarakat dalam melakukan transaksi ikut diperhatikan.

"Di BPR Restu yang paling banyak adalah kredit komersial. Persentasenya antara yang produktif dengan komersial itu 40:60. Kita juga ada yang namanya segmen mikro dari pinjaman Rp5 juta-Rp250 juta. Mulai dengan jaminan BPKB mobil, motor maupun sertifikat tanah," kata Broto baru-baru ini.

Lebih lanjut Broto menjelaskan, khusus pelaku UMKM pihaknya banyak menjangkau wilayah Kota Semarang dan sekitarnya. Sebab, pasarnya memang masih terbuka lebar. Bahkan, angka kredit macet atau non performing loan (NPL) juga masih terjaga di angka lima persen dan akan terus diturunkan sampai menjadi 3.5%.

Sementara, lanjut Broto, menjelang Ramadan dan Lebaran nanti pihaknya sudah menyiapkan produk kredit bagi masyarakat untuk berhari raya.

"Menjelang Ramadan dan Idul Fitri, kami sudah siapkan program kredit dengan suku bunga 0,8 persen. Kami siap layani seluruh masyarakat di Kota Semarang dan sekitarnya yang membutuhkan pinjaman dengan bunga ringan," pungkasnya. (K-08)

Posted by kilas9.com on Rabu, April 24, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "BPR Restu Artha Makmur Layani Pinjaman Kredit UMKM Hingga Rp250 juta"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added