|

Datang ke TPS, Ganjar Naik Sepeda Lipat

Gubernur Ganjar Pranowo menunjukkan surat suara sebelum dicoblos.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Siti Atiqoh dan Muhammad Zinedine Alam datang ke TPS 1 Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur sekira pukul 07.20 wib, Rabu (17/4). Ketiganya datang ke TPS menggunakan sepeda, dan diantar komunitas gowes Kota Semarang. 

Kedatangan Gubernur Ganjar Pranowo yang sudah dinanti puluhan jurnalis itu, langsung menarik perhatian sejumlah warga di sekitar TPS. Ganjar dan keluarganya langsung mendaftar ke KPPS, dan mendapatkan nomor antrean.

Sambil menunggu antrean namanya dipanggil, Ganjar Pranowo melayani pertanyaan sejumlah media. Termasuk, alasan menggunakan formulir A5 dan bukan formulir C6. Sebab, jika melihat di daftar pemilih tetap (DPT) KPU Kota Semarang seharusnya ada di TPS 2 Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur.

Menurutnya, ia dan keluarganya hanya mengikuti arahan dari staf yang mengurus dan mengarahkan ke TPS 1.

"Saya engga tahu. Wong kemarin cuma dikasih, pak besok di TPS 1. Yo gitu aja. Persiapannya tidak ada, wong saya belum makan. Mandi dulu yang jelas, terus salat sunah sebelum berangkat biar aman Jawa Tengah," kata Ganjar.

Usai menggunakan hak pilihnya, Ganjar menyempatkan berbincang dengan beberapa warga yang juga telah menyalurkan hak suaranya di bilik suara. 

"Tentukan pilihanmu dan jangan golput. Ini untuk masa depan Indonesia," jelasnya.

Muhammad Zinedine Alam yang kali pertama menggunakan hak pilih di Pemilu 2019 ini mengaku senang, bisa ikut berkontribusi melalui hak suaranya.

"Ini pengalaman pertama saya nyoblos di pemilu. Kesannya gimana ya, seperti mau berangkat sekolah hari pertama," ujar Alam tertawa.

Sementara itu, di TPS 1 Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur jumlah DPT-nya sebanyak 237 pemilih. Rinciannya, 119 laki-laki dan 118 perempuan. (K-08)

Posted by kilas9.com on Rabu, April 17, 2019. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Datang ke TPS, Ganjar Naik Sepeda Lipat"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added