|

Gaet Wisatawan Lokal, Pemprov Jateng gelar Festival Kuliner Pinggir Kali

Gubernur Ganjar Pranowo ditemani Sekda Jateng Sri Puryono saat me
ninjau salah satu food truck di acara Festival Kuliner Pinggir Kali.
Semarang-Guna menarik wisatawan datang ke Kota Semarang, Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah bekerjasama dengan Pemkot Semarang kembali menggelar Festival Food Truck dengan tema Festival Kuliner Pinggir Kali, Jumat-Minggu (26-28/4).

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan wisata jajan atau kuliner, sudah menjadi lifestyle atau gaya hidup bagi masyarakat modern. Bahkan, ada yang sampai berburu ke tempat-tempat yang jauh, hanya ingin menikmati kuliner dari tempat itu.

Menurutnya, masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya serta kota-kota lain di Jateng yang ingin menikmati kuliner Indonesia bisa datang ke Festival Kuliner Pinggir Kali. Sebab, ada 60 macam kuliner dari berbagai daerah di Indonesia yang jadi satu di Taman Plered Kanal Banjir Barat itu.

Selain menikmati kuliner nusantara, jelas Ganjar, wisatawan yang datang juga bisa mengunjungi destinasi wisata sekitarnya. Yaitu Kelenteng Sam Poo Kong, Goa Kreo dan Lawang Sewu.

"Bahwa kita sebenarnya kaya berbagai macam jenis makanan, mau yang ringan sampai berat dari berbagai tempat. Dan ini, saya kira acara kuliner menggunakan truk sangat menarik sekali karena ini hadir dari banyak tempat di Indonesia. Maka, kita akan selenggarakan tiap tahun dan mudah-mudahan ini menjadi salah satu model untuk menarik para wisatawan. Minimal, wisatawan lokal," kata Ganjar, saat membuka Festival Kuliner Pinggir Kali, Jumat (26/4) malam.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pada Festival Food Truck tahun kemarin mampu mencatatkan transaksi penjualan hingga Rp1 miliar. Sehingga, tahun ini diharapkan bisa sama atau lebih dari pencapaian tahun kemarin.

"Tahun kemarin itu hanya 45 truk saja, dan tahun ini jadi 60 truk. Tentu, targetnya akan lebih besar lagi," pungkasnya. (K-08)

Posted by kilas9.com on Sabtu, April 27, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Gaet Wisatawan Lokal, Pemprov Jateng gelar Festival Kuliner Pinggir Kali"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added