Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: 3 TPS Akan Lakukan PSU Besok Sabtu

Gubernur Ganjar Pranowo bersama Forkopimda Jawa Tengah gelar
jumpa pers terkait pelaksanaan Pemilu 2019 di Puri Gedeh.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan hasil koordinasi antara KPU dengan Bawaslu diputuskan, ketiga tempat pemungutan suara (TPS) di provinsi ini direkomendasikan untuk dilakukan pungutan suara ulang (PSU). Pernyataan itu dikatakannya ketika menggelar jumpa pers bersama Forkopimda Jateng di Puri Gedeh, Kamis (18/4).

Ketiga TPS di Jateng yang dipastikan dilakukan PSU, jelas Ganjar, dua ada di Kabupaten Tegal dan satu TPS ada di Jepara. 

Menurutnya, informasi adanya tiga TPS yang dilakukan PSU sudah disepakati bersama dan akan dilaksanakan pada Sabtu (20/4) besok.

"Hanya tiga TPS yang kita lakukan PSU, dan itu pun karena alasan-alasan administratif. Maka saya menyampaikan, mari sampai dengan nanti penghitungan dari KPU muncul, kita tidak usah berspekulasi. Mari kita jaga persatuan, kita jaga kerukunan kembali. Masing-masing bekerja sesuai dengan yang ditugaskan, dan pemerintah tidak akan tinggal diam," kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pihaknya juga berpesan kepada KPU di masing-masing daerah yang melakukan PSU untuk bisa melaksanakan dengan baik. Sehingga, tidak ada lagi gangguan yang bisa membuat pelaksanaan PSU terhambat.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyatakan jika secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu 2019 di provinsi ini berjalan aman dan lancar.

"Saya bersama pak pangdam berkeliling Solo dan ini baru saja sampai di Semarang, kemarin melihat kondisi pelaksanaan pemilu. Semuanya berjalan aman, aparat kepolisian bersama TNI melakukan patroli bersama," jelas kapolda. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar