|

Jokowi Menang Telak di TPS Ganjar

Suasana penghitungan suara di TPS 1 Gajahmungkur yang dimenang-
kan Jokowi-Ma'ruf.
Semarang-Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menang telak di TPS 1 Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur setelah dilakukan penghitungan suara. Pasangan 01 itu meraup suara 201 suara, dan meninggalkan jauh pasangan Prabowo-Sandiaga yang hanya mendapat 29 suara saja. 

TPS 1 Gajahmungkur itu merupakan TPS Gubernur Ganjar Pranowo dan keluarganya menyalurkan hak pilih di Pemilu 2019 ini.

Ketua KPPS TPS 1 Gajahmungkur, Ary Agung mengatakan sebenarnya ada 237 pemilih yang masuk di daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019, namun tidak semuanya bisa hadir dan hanya 234 pemilih saja bisa menggunakan hak suaranya. 

"Ada tiga orang tidak menggunakan hak pilihnya. Satu warga meninggal dunia, dan dua orang pindah domisili," kata Ary.

Ary menjelaskan, saat penghitungan suara untuk pilpres ada empat suara dinyatakan tidak sah. Yakni surat suara dicoblos dua-duanya, dan ada yang tidak dicoblos.

Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, semua calon yang ikut kontestasi Pemilu 2019 ini harus siap menerima seluruh hasil pilihan masyarakat.

"Ya menang kalah biasalah. Kita sudah terbiasa kok. Jangan sampai hiruk pikuk yang mengerikan begitu. Gak usah dengan drama-drama yang seram-seram, dan menakutkan. Banyak orang tanya kepada saya, pak besok pemilu geger. Engga, pemilu tidak geger. Pemilu ramai, meriah dan menyenangkan. Sehingga, menang kalah adalah hal yang biasa saja," ujar Ganjar.

Ganjar juga meminta kepada masyarakat Jateng, untuk bisa menerima hasil dari Pemilu 2019. Sehingga, siapapun yang menang harus didukung. Karena, calon yang ikut berkontestasi juga merupakan putra-putra terbaik bangsa. (K-08)

Posted by kilas9.com on Rabu, April 17, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Jokowi Menang Telak di TPS Ganjar"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added