|

Layani Donasi Digital, GO-PAY-Filantropi Indonesia Saling Bekerja Sama

GO-PAY dan Filantropi Indonesia bekerja sama mengenalkan donasi
digital kepada masyarakat.
Semarang-GO-PAY bersama Filantropi Indonesia terus berupaya mengembangkan donasi digital, karena potensinya luar biasa untuk membangun Indonesia lebih sejahtera. Salah satunya mengenalkan manfaat donasi digital kepada lebih dari 50 yayasan dan lembaga nirlaba di Semarang, melalui kegiatan GO-PAY-Filantropi Indonesia Learning Forum, belum lama ini.

Public Affairs Lead GO-PAY Armyn Gita mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari inisiatif GO-PAY for GOOD, yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam membantu sesama melalui donasi digital. Dengan hadirnya GO-PAY for GOOD, kini pengguna GO-PAY bisa berdonasi ke ratusan organisasi dan rumah ibadah cukup melakukan scan kode QR atau memilih GO-PAY sebagai metode pembayaran.

Menurutnya, inovasi donasi digital yang GO-PAY hadirkan akan semakin memudahkan pengguna GO-PAY dalam berdonasi.

"Mekanisme digital juga akan menjadikan pengumpulan donasi publik menjadi lebih mudah, aman, transparan dan tepat sasaran. Kami pun berkomitmen untuk mendorong perkembangan donasi digital untuk komunitas, yayasan dan lembaga nirlaba di Jawa Tengah. Melalui kegiatan Learning Forum ini, kami berbagi informasi mengenai pemanfaatan donasi digital untuk kegiatan filantropi," kata Armyn dikutip dari rilis.

Direktur Eksekutif Filantropi Indonesia Hamid Abidin menambahkan, donasi digital bisa membantu sistem pengumpulan donasi yang lebih aman dan rapi. Selain itu, ratusan yayasan dan lembaga juga sudah bisa menjangkau lebih banyak donatur. Sebab, jangakuan pengguna GO-PAY di seluruh Indonesia cukup luas.

"Kolaborasi yang kami jalin dengan GO-PAY dalam memperkenalkan inovasi donasi digital ke organisasi, yayasan dan lembaga diharapkan bisa menjadi bentuk capacity building bagi mereka dalam memanfaatkan teknologi untuk mengumpulkan donasi," ujar Hamid.

Diketahui, GO-PAY for GOOD telah bekerja sama dengan 300 organisasi dan rumah ibadah di seluruh Indonesia, termasuk BAZNAS, Kitabisa.com dan Lazis Muhammadiyah. 

Sejak Mei 2018 hingga Februari 2019, donasi menggunakan GO-PAY telah disalurkan untuk pembangunan 30 hunian sementara bagi korban gempa di Lombok, 110 hunian sementara di Palu-Donggala dan 15 hunian sementara serta satu mobil ambulans untuk korban gempa dan tsunami di Banten-Lampung.

GO-PAY for GOOD juga telah menjembatani 131 ribu OrangBaik di Kitabisa.com, untuk mengumpulkan Rp13 miliar melalui GO-PAY dan membantu 2.100 pasien yang membutuhkan bantuan medis. (K-08)

Posted by kilas9.com on Sabtu, April 27, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Layani Donasi Digital, GO-PAY-Filantropi Indonesia Saling Bekerja Sama"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added