Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mau Liburan, ke Kampoeng Kopi Banaran Bawen Saja

Kereta wisata mengantar pengunjung menikmati pemandangan di alam
Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran, Bawen, Kabupaten Semarang.
Semarang-Bingung mau ke mana tapi tidak ingin pergi jauh dari Kota Semarang, mungkin salah satu tempat di wilayah Bawen, Kabupaten Semarang bisa menjadi alternatif liburan. Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran yang dikelola PT Perkebunan Nasional IX, bisa memanjakan keluarga dan menghilangkan stres setelah lelah bekerja.

Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran terletak di Jalan Raya Semarang-Bawen KM1,5 Kabupaten Semarang. Agrowisata ini bisa dijangkau dengan mudah, apalagi warga Kota Semarang. Cukup masuk tol menuju tol Semarang-Salatiga, dan nanti memilih keluar di Exit Bawen.

General Manager Kampoeng Kopi Banaran Widya Banu Aji mengatakan pihaknya menawarkan edukasi untuk anak-anak dengan tiga pilihan, yaitu keliling kebun kopi, karet dan kakao. Semuanya menggunakan kereta wisata untuk menikmati pemandangan di sekitar kebun.

Khusus untuk wisata tanaman kopi, jelas Banu, anak-anak bisa diajak berkeliling dan mengetahui cara pengolahan kopi hingga disajikan sebagai minuman.

"Jadi, salah satu wahana wisata untuk anak-anak adalah wisata edukasi. Wisata edukasi tergantung pilihan, bisa memilih wisata edukasi untuk tanaman kopi, tanaman karet atau tanaman kakao. Untuk wisata edukasi kopi bisa sampai ke pengolahan kopi. Wisata itu juga kita gabungkan dengan outbond kid, dan keliling menggunakan kereta wisata," kata Banu, Sabtu (6/4).

Banu lebih lanjut menjelaskan, harga per paketnya Rp50 ribu untuk satu orang dan bisa diambil satu paket atau satuan. Sedangkan untuk kereta wisatanya dibanderol dengan harga Rp85 ribu, dan bisa diisi 5-7 orang.

"Sampai dengan saat ini, jumlah pengunjung di Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran per harinya sebanyak 150 orang. Sedangkan di libur akhir pekan atau masa liburan, bisa mencapai 300 orang," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar