Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Apresiasi Pemkab Rembang Yang Bisa Angkat Derajat Penerima PKH

Gubernur Ganjar Pranowo senam bersama penerima PKH di Kecamatan
Sulang, Kabupaten Rembang.
Semarang-Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan upaya dari pemerintah pusat, untuk membantu masyarakat miskin bisa memenuhi kebutuhan bulanannya. Yakni, dengan pemberian bantuan tunai di rekening penerima PKH.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi kinerja Pemkab Rembang, yang mampu mengurangi jumlah penerima PKH dengan mengangkat derajat ke arah lebih sejahtera. Sehingga, masyarakat yang tadinya menerima PKH sudah lebih sejahtera dan mampu mandiri. 

Menurutnya, banyak warga yang berpura-pura miskin hanya bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. Padahal, ekonomi sebenarnya mampu dan tidak masuk kategori miskin.

Ganjar menjelaskan, pengentasan kemiskinan yang dilakukan Pemkab Rembang dianggap berhasil dan mampu membawa warganya sejahtera.

"Ternyata di sini ada wisuda, masyarakat yang sudah lulus dia tidak lagi menerima PKH dan menyatakan dia sekarang mampu. Maka, Pemkab Rembang saya acungi jempol, hebat. Sebab, dengan mewisuda ini mereka tidak hanya melepaskan saja tapi juga mendampingi mereka membuat kelompok usaha. Mereka difasilitasi modal dan bisa jualan serta jauh lebih mandiri," kata Ganjar di Rembang.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, bagi yang sebelumnya menerima PKH dan sekarang sudah mampu bisa menjadi teladan bagi masyarakat lainnya.

"Dengan mereka tidak lagi menerima manfaat lagi, maka manfaat PKH bisa diberikan kepada yang lainnya. Ini sungguh berjiwa mulia," jelasnya.

Salah satu penerima PKH yang telah mampu, Siti Rondiyah, warga Kecamatan Sulang, Rembang mengaku sudah mendapatkan manfaat sejak 2011 lalu.

Pada saat menerima PKH, jelas Rondiyah, uang tersebut digunakan untuk kebutuhan anak sekolah dan disisanya dipakai membuka usaha.

"Alhamdulillah setelah delapan tahun menerima manfaat PKH, saya bisa punya usaha sendiri dan mampu secara ekonomi," ujar Rondiyah. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar