Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji Selama Ramadan Aman

Pertamina pastikan pasokan elpiji selama Ramadan di wilayah Jateng-
DIY aman.
Semarang-Pertamina MOR IV akan memastikan, pasokan elpiji bersubsidi selama bulan puasa atau Ramadan tidak mengalami gangguan. Sehingga, pihaknya tidak akan menganggap bulan puasa sebagai persoalan remeh atau terlalu percaya diri. Namun, harus tetap memersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

General Manager Pertamina MOR  IV Tengku Fernanda mengatakan pada masa sebelum dan masuk hingga berakhir bulan puasa nanti, pihaknya akan berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat melalui ketersediaan elpiji bersubidi tiga kilogram. Sehingga, Pertamina akan meningkatkan pasokan dan memerkuat jaringan melalui agen elpiji siaga selama Ramadan.

Menurutnya, konsumsi elpiji selama bulan puasa dari pengalaman tahun ke tahun memang selalu mengalami peningkatan. Tahun ini, diperkirakan kenaikannya antara 10-15 persen dari konsumsi normal.

Fernanda menjelaskan, para agen elpiji siaga itu tersebar di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta serta bisa menjangkau wilayah pelosok.

"Kalau untuk kebutuhan puasa, tentunya yang utama kita tingkatkan adalah ketersediaan elpiji. Kita akan menyiapkan sekitar 450 agen elpiji seluruh MOR  IV, untuk menyiapkan elpijinya. Nanti kita juga akan tugaskan yang namanya agen elpiji siaga, bisa dikontak 24 jam. Masyarakat yang butuh elpiji bisa menghubungi dan dilayani," kata Fernanda, Rabu (24/4) malam.

Lebih lanjut Fernanda menjelaskan, para agen elpiji siaga itu akan bertugas secara bergiliran untuk melayani masyarakat dari awal Ramadan hingga masuk libur Lebaran.

Sementara, selain ketersediaan elpiji di setiap agen dan panggalan tetap terjaga, lanjut Fernanda, pihaknya juga berupaya menjamin kebutuhan dan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU seluruh Jateng-DIY. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar